Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Polisi Selidiki Penemuan Jenazah Bayi di Jakbar

Senin 13 Jul 2020 00:31 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Penemuan Bayi

Ilustrasi Penemuan Bayi

Foto: Foto : MgRol_92
Jenazah bayi itu berjenis kelamin perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga di sekitar Jalan Tanggul Timur Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat dihebohkan dengan penemuan jasad bayi dalam keadaan meninggal dunia, Ahad (12/7) pagi. Polisi pun masih menyelidiki kasus tersebut.

Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri mengatakan, jenazah bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan oleh anggota PPSU bernama Suhendar (40 tahun). Saat itu, ia sedang bertugas di sekitar lokasi kejadian dan mencium aroma tidak sedap.

Baca Juga

"Yang bersangkutan mencium bau amis setelah dicari-cari sumber bau berasal dari mayat bayi," kata Khoiri dalam keterangan tertulisnya, Ahad (12/7).

Suhendar pun segera melaporkan kejadian itu kepada polisi. Khoiri menuturkan, pihaknya pun segera menuju lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, jelas dia, jasad bayi itu diperkirakan baru berumur satu hari. Diduga jasad bayi itu belum lama dibuang.

"Dibuang sekitar satu sampai dua harian, karena terlihat sosok mayat bayi yang ditemukan di lokasi masih dalam keadaan fisiknya cukup baik," ungkap Khoiri. Jenazah bayi malang itu pun telah dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Polisi pun masih mendalami kasus tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA