Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Rektor USU Positif Covid-19, Gugus Tugas Minta Tracing Ketat

Ahad 12 Jul 2020 23:33 WIB

Red: Ratna Puspita

Covid-19 (ilustrasi).

Covid-19 (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Gugus Tugas Covid-19 Sumut siap membantu USU bila nantinya diperlukan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah meminta pihak Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan 'tracing' secara ketat setelah Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif Covid-19. USU juga diminta menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang telah terjadi terutama di Biro Rektor.

Baca Juga

"USU terpaksa harus lakukan protokol kesehatan dan 'tracing' ketat. Apalagi USU juga memiliki tim, ada Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit sendiri," katanya di Medan, Ahad (12/7).

Untuk tracing, kata Aris, sepertinya akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Medan. Namun, Gugus Tugas Covid-19 Sumut siap membantu bila nantinya diperlukan.

"Termasuk penyemprotan. Kalau USU ingin berkoordinasi atau siapapun yang ingin berkoordinasi, kita akan turunkan tim. Tapi kita yakin, semua sudah bekerja apalagi (yang terpapar adalah) rektor," katanya.

Aris juga mengimbau pihak-pihak yang pernah kontak dengan Prof Runtung agar memeriksakan diri. Selain itu, kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara diimbau untuk selalu waspada akan bahaya dan penyebaran virus corona.

"Artinya, supaya lebih waspada saat ini, sudah semakin banyak kasus baru yang dijumpai di level pimpinan, kita harus lebih waspada. Jangan lengah, karena new normal sudah diklasifikasikan menjadi adaptasi kehidupan baru, itulah harus kita sikapi," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu bersama Wakil Rektor I Rosmayati dan salah seorang anggota Majelis Wali Amanat (MWA) USU Darma Bakti dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA