Ahad 12 Jul 2020 21:38 WIB

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Depok Bertambah 10 Orang

Total pasien yang sembuh di Depok jadi 653 orang atau 74,37 persen dari total kasus.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Foto: Istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh di Kota Depok terus mengalami penambahan. Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Ahad (12/7), jumlah pasien terkonfirmasi positif yang sembuh bertambah 10 orang.

"Pasien positif sembuh bertambah 10 orang. Totalnya yang sembuh menjadi 653 orang atau 74,37 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam siaran persnya, Ahad (12/7).

Idris menambahkan, untuk pasien terkonfirmasi positif bertambah tujuh orang. Total menjadi 878 orang.

"Penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak tujuh kasus yang berasal dari program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan swab dan PCR di Laboratorium Kesehataan Kota Depok (Labkesda) sebanyak tiga kasus dan Laboratorium RS UI ada tiga kasus, dan satu kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat," jelas Idris.

Selanjutnya untuk orang tanpa gejala (OTG) yang selesai pemantauan hari ini bertambah tujuh orang dan orang dalam pemantauan (ODP) bertambah delapan orang. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan tidak ada.

"Total OTG yakni 2.700 orang, ODP total sebanyak 4.242, dan PDP total sebanyak 1.615. Korban positif meninggal totalnya sebanyak 36 orang," pungkas Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement