Ahad 12 Jul 2020 20:48 WIB

Pria Diduga Gangguan Jiwa jadi Korban Kebakaran

Kebakaran menghabiskan satu unit rumah di Serua, Ciptutat.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Galih Pradipta
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa menjadi korban kebakaran di Jalan Ganda Sasmita, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (11/7) malam. Belum diketahui asal api tersebut hingga menyebabkan satu unit rumah hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.20 WIB. Saat itu warga yang melihat api mulai membesar, langsung memadamkan api dengan alat seadanya dan segera menghubungi pemadam kebakaran (damkar).

Baca Juga

Kebakaran tersebut mengakibatkan satu orang korban jiwa. Seorang pria berusia 50 tahun tewas dilalap sijago merah. Menurut keterangan dari warga sekitar, pria tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

"Informasi yang diperoleh anggota saya di TKP juga seperti itu. Korban pria umur sekitar 50 tahun, mengalami gangguan jiwa," kata Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Tangsel, Uci Sanusi, saat dikonfirmasi, Ahad (12/7).

Delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Sekitar 20-an petugas juga diturunkan guna membantu memadamkan api yang sudah terlanjur membesar. “Yang terbakar satu unit rumah dan kami mengirim delapan unit mobil pemadam kebakaran," ujarnya.

Belum dapat dipastikan dan diketahui penyebab kebakaran yang terjadi. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “Sementara, belum ketahui penyebabnya. Hanya saja kerugian ditaksir puluhan juta," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement