Ahad 12 Jul 2020 19:59 WIB

Jelang Putusan CAS, Pep Optimistis City Lolos Sanksi UEFA

City terancam batal tampil di kompetisi kasta tertinggi antarklub di Eropa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester City Pep Guardiola menegaskan City layak untuk mendapatkan hak di Liga Champions musim depan. Keputusan banding City akan keluar Senin (13/7) besok, terkait larangan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk the Citizen untuk tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun.

Kemenangan 5-0 atas Brighton di Amex Stadium, memastikan City jadi runner-up Liga Primer Inggris, sehingga berhak mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Namun juara Liga Primer musim lalu itu terancam batal tampil di kompetisi kasta tertinggi antarklub di Eropa.

''Kami layak berada di sana (Liga Champions), karena kami memenangkannya di lapangan. Semoga pada Senin, UEFA mengizinkan kami bermain sebagai tim dan pemain ini juga layak,'' ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports, Ahad (12/7).

City menegaskan tak melanggar aturan financial fair play (FFP), seperti yang dituduhkan oleh badan pengawas keuangan klub UEFA (CFCB). Banding City sudah didengar oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) bulan lalu. Oleh karena itu, Guardiola optimistis akan mendapatkan kabar baik Senin besok.

''Itu (besok) adalah keputusannya, jadi tentu saja itu sangat penting. Apa yang kami lakukan adalah memenangkan kualifikasi kami di lapangan. Tidak ada yang meragukannya,'' jelas mantan pelatih Barcelona tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement