Ahad 12 Jul 2020 19:40 WIB

Diisukan Bakal Diganti Ralf Rangnick, Pioli tak Ambil Pusing

Pioli mengaku timnya bahagia bisa bekerja dengan baik.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Pioli tak ingin terganggu dengan isu pergantian dirinya sebagai pelatih di AC Milan. Pioli dikabarkan bakal digeser oleh Ralf Rangnick, sekalipun Milan lolos ke Liga Europa musim depan.

Namun, Pioli tak ingin terganggu dengan isu yang kian kencang belakangan ini. ''Saya tidak tahu jika klub sudah membuat keputusan. Tapi itu bukan perhatian saya. Fokus saya adalah membuat pemain bekerja dengan baik,'' ujar Pioli dikutip dari Football-Italia, Ahad (12/7).

Pioli mengaku, timnya bahagia bisa bekerja dengan baik. Sebab, ia dan pemainnya bekerja secara profesional dan mengerjakan tanggung jawab dengan penuh gairah. Belum lagi, setiap pemain punya ambisi pribadi untuk diraih, dengan bekerja sebagai sebuah tim. ''Setelah itu, siapa pun yang harus membuat keputusan, biarkan itu terjadi,'' tegasnya.

Pioli pun menjelaskan, perubahan performa Milan dalam beberapa pertandingan terakhir, jelang laga melawan Napoli, Senin (13/7) dini hari WIB. Menurutnya, Milan mengalami perkembangan positif karena membuat pilihan lebih baik dari penyelesaian akhir. Selain itu, pemainnya juga mampu menciptakan peluang dalam pertandingan.

Meskipun, Pioli mengakui skuatnya belum tampil konsisten. Namun, ia menilai membangun sesuatu yang penting untuk tim membutuhkan waktu. Apakah itu dari sisi teknik, taktik maupun karakter tim. Hanya saja Pioli tidak ingin terus-menerus menengok ke belakang. Ia hanya ingin membawa Milan mengakhiri musim ini dengan baik.

''Masih ada banyak poin yang harus diambil. Napoli adalah tim yang luar biasa dengan pelatih yang hebat, yang memenangkan Coppa Italia beberapa pekan lalu,'' jelas Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement