Ahad 12 Jul 2020 19:09 WIB

Setien Kesulitan Temukan Waktu Tepat Istirahatkan Messi

Kondisi krusial di kompetisi La Liga tak memungkinkan Messi diistirahatkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID -- Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui kesulitan menemukan waktu bagi Lionel Messi untuk diistirahatkan di sisa pertandingan musim ini. Pasalnya, peluang terbuka yang dimiliki Barcelona meraih trofi La Liga Spanyol usai meraih kemenangan 1-0 atas Real Valladolid membuat tenaga Messi dibutuhkan.

Setien tak menampik bahwa pemain asal Argentina itu membutuhkan waktu istirahat. Namun jarak yang yang ketat dengan pemuncak klasemen, Real Madrid, tak memungkinkan Messi diistirahatkan di saat situasi krusial.

Setien juga berbicara mengenai jalannya pertandingan melawan Valladolid. Ia menyayangkan timnya hanya menang tipis. Ia mengklaim anak asuhnya mengalami kelelahan. Timnya tak bisa menguasai seluruh lapangan sehingga terpaksa bermain lebih mundur.

"Kami seharusnya menempatkan pertandingan pada babak pertama, kami bisa mencetak dua atau tiga gol,” ujar Setien dilansir dari Marca, Ahad (12/7).

Satu gol yang dicetak Barcelona oleh Arturo Vidal di menit ke-15 membuat Setien khawatir sepanjang pertandingan. Sebab, Valladolid bisa saja mencetak gol penyama kedudukan selama menit masih berlangsung. Oleh karena itu, Setien mencoba melakukan perubahan pada babak kedua.

Setien melihat beberapa pemainnya kelelahan. Ia kemudian memasukkan Luis Suarez menggantikan Antoine Griezmann.

Setien pun senang bisa memberikan waktu istirahat kepada Suarez. "Suarez telah memainkan lima pertandingan penuh berturut-turut dan harus beristirahat pada titik tertentu," ujarnya.

Sementara Griezmann, lanjut Setien, ditarik keluar karena cedera dan atas permintaannya sendiri agar ditarik. Setien belum dapat memastikan apa yang terjadi dengan kondisi Griezmann karena akan menunggu hasil pemeriksaan.

Kemenangan ini membuat La Blaugrana terpaut satu poin dengan Madrid. Namun Madrid bisa kembali menjauh empat poin jika menang atas Granada, Selasa (14/7).

Setien tak terlalu memikirkan bagaimana hasil yang akan diperoleh Madrid. Ia hanya mengklaim bahwa permainan timnya semakin bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement