Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Eko Patrio Terpilih Pimpin PAN DKI Jakarta

Ahad 12 Jul 2020 18:55 WIB

Red: Joko Sadewo

Musyawarah Wilayah PAN DKI Jakarta memilih secara aklamasi Eko Patrio menjadi ketua DPW PAN DKI Jakarta.

Musyawarah Wilayah PAN DKI Jakarta memilih secara aklamasi Eko Patrio menjadi ketua DPW PAN DKI Jakarta.

Foto: istimewa/doc humas pan
Eko Patrio terpilih secara aklamasi tanpa pesaing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN DKI Jakarta memilih secara aklamasi Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), sebagai ketua DPW dan ketua formatur PAN  DKI Jakarta untuk periode 2020 -2025, Cipinang Jakarta Timur.

Dalam muswil tersebut, Ahad (12/7), di hadapan peserta Ketum PAN Zulkifli  Hasan menyampaikan, hanya ada satu usulan nama calon formatur yang disampaikan ke DPP. Nama itu adalah Eko Patrio. 

"Karena hanya satu calon yakni Eko Patrio dengan meminta persetujuan pesera muswil apa bisa kita tetapkan sebagai ketua DPW sekaligus ketua formatur,” kata  Zulkifki yang disambut setuju oleh para peserta Muswil, seperti keterangan pers yang diterima Republika.co.id.

Muswil yang dilakukan secara virtual tersebut, diikuti oleh para pengurus DPD dan DPC PAN Se -DKI Jakarta. Muswili dipimpin langsung Zulkifli Hasan, dan didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Yandri Susanto dan Ketua POK Muntaz Rais.

Zulkifli Hasan meminta agar PAN DKI menjaga kekompakan antar semua pengurus dan kader. Ia mengingatkan agar peristiwa di beberapa kali Kongres PAN, termasuk yang terakhir di Kendari terjadi juga di Muswil dan Musda PAN.

"Kongres harus menjadi pelajaran kita sehingga muswil dan musda harus bisa berjalan dengan baik, dengan cara musyawarah dan mufakat. Sebaiknya energi kita difokuskan untuk menghadapi pemilu 2024 nanti,” ungkap Wakil Ketua MPR RI.

Zulkifli berharap  kepemimpinan Eko Patrio, bisa membuat PAN DKI berkembang lebih baik.  Bisa menjaga kekompakan dan bisa bekerjasama dengan baik, di antara para pengurus dan kader.

"Kita berharap PAN DKI bisa meraih kursi lebih banyak lagi untuk DPRD DKI Jakarta. Target kita untuk DPRD DKI 13 sampai 15 kursi DPRD untuk pemilu 2024 nanti,” ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA