Senin 13 Jul 2020 03:00 WIB

Iklan Pembukaan Kembali Walt Disney World Tuai Kritik Pedas

Warganet mengkritik pembukaan Walt Disney World Resort di Florida

Red: Nur Aini
Walt Disney
Foto: telegraph
Walt Disney

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Untuk menandai pembukaan kembali Walt Disney World Resort, sebuah video promosi telah diunggah ke akun Instagram dan Twitter resmi Disney Parks Jobs pada Sabtu (11/7). Namun, upaya Walt Disney World Resort menyambut para tamu kembali ke taman hiburan tersebut menuai kritik warganet di media sosial.

Dalam klip video yang telah dihapus dari Twitter tersebut, terlihat para karyawan Walt Disney World Resort mengenakan masker wajah dan mengucapkan kata-kata "Welcome home," sembari menampilkan latar-latar lain di taman bermain itu. Wahana yang beroperasi penuh, hingga mobil-mobil pengunjung yang terparkir di taman dan restoran juga ditampilkan di klip pendek tersebut.

Baca Juga

"Kami siap menyambut para tamu kembali ke Walt Disney World Resort," tulis keterangan video itu di Instagram.

Setelah diunggah, klip tersebut menerima kritik dari pengguna media sosial. Salah seorang warganet mengatakan, "Ini momen paling aneh dalam sejarah."

Pengguna lain menuduh bahwa taman bermain tersebut sangat membutuhkan uang sehingga membuat karyawan "dalam bahaya" (mempertaruhkan kesehatannya) dengan membuka kembali Walt Disney World Resort.

"Disney, kau bisa lakukan hal yang lebih baik daripada ini," tulis yang lain. Salah satu pengguna mendesak Walt Disney World Resort untuk memberikan tes dan layanan kesehatan kepada karyawannya.

Sebagian besar dari Walt Disney World Resort telah dibuka kembali pada Sabtu (11/7) meskipun lonjakan kasus positif Covid-19 terus ada di Florida. Departemen Kesehatan Florida mencatat setidaknya 6.336 kasus baru pada Senin (6/7), yang telah meningkat menjadi 11.433 kasus pada Jumat (10/7). Jumlah total kasus di negara bagian tersebut sekarang lebih dari 254.000 kasus.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement