Ahad 12 Jul 2020 16:37 WIB

Lion Air Group Fasilitasi Rapid Test di Padang

Pelanggan Lion Air Grup dibebankan biaya voucher rapid test senilai Rp 95 ribu.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Fuji Pratiwi
Sejumlah calon penumpang antre naik ke pesawat maskapai Lion Air (ilustrasi). Lion Air Group bekerja sama dengan Klinik Cempaka Indah untuk memberikan pelayanan rapid test bagi calon penumpang di Padang, Sumatra Barat mulai Sabtu (11/7).
Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Sejumlah calon penumpang antre naik ke pesawat maskapai Lion Air (ilustrasi). Lion Air Group bekerja sama dengan Klinik Cempaka Indah untuk memberikan pelayanan rapid test bagi calon penumpang di Padang, Sumatra Barat mulai Sabtu (11/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Lion Air Group yang membawahi maskapai Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) memfasilitasi kemudahan persyaratan terbang bagi penumpang dari Kota Padang, Sumatra Barat. Lion Air Group bekerja sama dengan Klinik Cempaka Indah untuk memberikan pelayanan rapid test bagi calon penumpang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, menyampaikan, Lion Air Group bekerja sama dengan fasilitas kesehatan setempat untuk menyediakan layanan rapid test Covid-19 yang mulai efektif pada Sabtu 11 Juli 2020. "Fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan kami di Padang adalah Klinik Cempaka Indah di Jalan S Parman No 169, Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang," kata Danang kepada Republika, Ahad (12/7).

Baca Juga

Klinik Cempaka Indah akan melayani penumpang maskapai Lion Air, Wings Air dan Batik Air pada setiap Senin sampai Jumat sejak pukul 8.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Untuk Sabtu, mereka hanya melayani sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dan Ahad libur.

"Pelanggan Lion Air Group akan mendapatkan voucher rapid test saat melakukan pembelian tiket atau issued ticket," kata Danang.

Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket Lion Air Group tapi belum melakukan rapid test, dapat membeli voucher rapid test dengan memperlihatkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id, www.batikair.com, dan lainnya.

Danang menyebutkan pelanggan Lion Air Grup dibebankan biaya untuk voucher rapid test sebagai salah satu persyaratan terbang di bandara senilai Rp 95 ribu.

Setelah melakukan rapid test dengan klinik yang sudah bekerja sama dengan Lion Air Group, penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji rapid test. Masa berlaku hasil rapid test hanya selama 14 hari. 

Danang menambahkan, Lion Air Group bersama Klinik Cempaka Indah memberikan kemudahan bagi penumpang yang akan berangkat dari Padang dan Sumatra Barat melalui Bandara Internasional Minangkabau. Padang merupakan salah satu kota penghubung Lion Air Group di Sumatra. Melalui bandar udara utama, Lion Air Group menawarkan pilihan rute menuju Banda Aceh, Medan-Kualanamu, Gunung Sitoli, Pekanbaru, Batam, Jambi, Palembang, Bengkulu, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan kota lainnya yang saling terkoneksi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement