Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Cormier Unggah Video Pertarungan Ayah Khabib

Senin 13 Jul 2020 00:01 WIB

Red: Didi Purwadi

Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov

Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov

Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Ayah Khabib Nurmagomedov meninggal dunia pada 3 Juli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daniel Cormier, mantan juara kelas berat UFC, mengenang wafatnya pelatih ternama Abdulmanap Nurmagomedov pada 3 Juli lalu. Lewat akun Instagramnya, petarung MMA asal Amerika Serikat itu mengunggah video pertarungan Abdulmanap.

Cormier sebelumnya menyemangati Khabib Nurmagomedov agar tabah menerima kematian sang ayah. ''Saudaraku, Khabib, aku berdoa untukmu dan keluargamu,'' tulis Cormier yang bersama Khabib sama-sama berlatih di bawah bendera American Kickboxing Academy.

Petarung berusia 41 tahun itu kemudian menulis betapa bangganya Abdulmanap memiliki anak seperti Khabib. ''Ayahmu meninggalkan warisan yang sangat besar. Setiap kali saya berada di dekatnya, saya melihat betapa bangganya dia terhadap Anda. Anda menunjukkan kepadanya beberapa hal luar biasa. Dia mengajarimu menjadi petarung,'' tulisnya.

Abdulmanap sukses memoles Khabib sebagai petarung MMA yang paling disegani di kancah UFC. Khabib Nurmagomedov kini memegang sabu juara kelas ringan UFC. Dan, Sang Elang belum terkalahkan dalam 28 pertarungan MMA-nya.

Cormier mengaku sangat menyayangi keluarga Nurmagomedov. Dan, petarung yang memiliki julukan DC ini mengatakan Khabib mendapat dukungan dari seluruh dunia untuk bisa melewati masa sulit ini.

Di akhir tulisan posting-annya, Cormier membagikan rekaman video pertarungan Abdulmanap. Momen kenangan yang paling berkesan bagi dirinya.

''Video ini menunjukkan siapa Abdulmanap ketika dia bertarung dengan salah satu pejuang kecil saya sebelum UFC 187. Dia bertarung dengan siapa pun, besar atau kecil. Ini adalah momen yang tidak akan pernah saya lupakan. Beristirahatlah dengan tenang, Abdulmanap. Suatu hari kita semua pasti akan bertemu lagi,'' tulis Cormier.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Daniel "DC" Cormier (@dc_mma) pada

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA