Ahad 12 Jul 2020 12:46 WIB

Lawan Napoli, Pioli Minta Skuat Milan Manfaatkan Momen

Laga akan digelar pada 02.45 dini hari nanti WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Stefano Pioli
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- AC Milan siap melanjutkan petualangan pada ajang Serie A musim 2019/2020. Pada giornata ke-32, Milan kembali menjalani Grande Partita. Skuat merah hitam bertandang ke markas Napoli. 

Pertempuran duo elite Negeri Spageti itu, berlangsung di Stadion San Paulo, Naples, Senin (13/7) dini hari WIB. Sejatinya Rossoneri dalam tren positif. 

Hakan Calhanoglu dan rekan-rekan belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Hanya satu partai berakhir imbang. Sisanya, berhasil mereka menangkan, termasuk ketika menggasak Lazio dan Juventus. 

Jelas, ini modal berharga bagi pasukan Il Diavolo jelang lawatan ke kota Naples. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meminta anak asuhnya mempertahankan apa yang sudah ditorehkan. 

"Kami harus menampilkan kinerja hebat. Kami memiliki apa yang diperlukan untuk melakukan itu. Yang terpenting, kami menyadari potensi tim ini, memanfaatkan momen kepercayaan diri, dan memberikan yang terbaik," kata Pioli dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (12/7). 

Pada saat bersamaan, sang allenatore tetap menghormati tuan rumah. Ia menyinggung prestasi Napoli yang baru menjuarai Coppa Italia, beberapa pekan lalu. Jelas, Partenopei bukan tim sembarangan. 

Pioli juga memuji arsitek lawan, Gennaro Gattuso yang juga eks juru taktik sekaligus legenda hidup Milan. 

"Dia membuat timnya bermain dengan baik, dan memberi mereka mentalitas yang tepat," tutur Pioli. Hingga pekan ke-31, AC Milan berada di tangga ketujuh klasemen sementara. Arsitek 54 tahun ini menegaskan, itu bukan posisi yang diinginkan Rossoneri. "Jadi kami akan berusaha mengubahnya," ujar Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement