Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Remaja Australia Tewas Diserang Hiu

Ahad 12 Jul 2020 10:46 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah

Hiu

Hiu

Foto: EPA
Hiu yang melakukan penyerangan diduga hiu putih.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWSOUTHWALES -- Seorang remaja tewas diserang hiu di Negara Bagian New South Wales, Australia. Polisi mengatakan remaja berusia 15 tahun sedang berselancar saat hiu menyerang kakinya di Pantai Wooli.

Baca Juga

Berdasarkan pernyataan saksi mata, pihak berwenang menambahkan para peselancar terdekat berusaha menolong remaja tersebut. Termasuk satu orang yang dilaporkan mencoba menarik hiu menjauh.

"Sejumlah peselancar datang untuk membantunya sebelum remaja yang terluka dapat dibawa ke tepi pantai," kata polisi dalam pernyataannya seperti dilansir dari BBC, Ahad (12/7).

Kepolisian Australia menggelar penyelidikan resmi terhadap peristiwa ini. Tapi pihak berwenang belum mengumumkan nama remaja yang tewas.

Salah satu saksi mata mengatakan hiu yang melakukan penyerangan kemungkinan hiu putih. Spesies itu aktif di pantai Wooli pada musim ini. Ini serangan hiu kelima di Australia pada tahun ini.

Pada bulan April hiu juga menewaskan seorang ranger Negara Bagian Queensland berusia 23 tahun di Karang Penghalang Besar. Bulan Juni lalu kaki seorang peselancar juga diserang hiu di Kingscliff, sekitar 800 kilometer utara Sydney.  n Lintar Satria

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA