Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

BMH Salurkan Bantuan Modal UMKM di Tengah Pandemi

Ahad 12 Jul 2020 08:02 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Perwakilan Kalimantan Utara menyalurkan bantuan modal kepada pelaku  UMKM yang terdampak pandemi.

BMH Perwakilan Kalimantan Utara menyalurkan bantuan modal kepada pelaku UMKM yang terdampak pandemi.

Foto: Dok BMH
Bantuan modal ini merupakan kepedulian kaum Muslimin di tengah pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara terus bergerak menyampaikan amanah kebaikan kaum Muslimin kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk para pegiat usaha kecil yang dijalankan  para ibu hebat di Kota Tarakan.

"Di tengah pandemi ini ada yang harus kita bantu untuk bertahan hidup, ada pula yang harus kita bantu agar tidak jatuh dalam kekurangan. Alhamdulillah Sabtu (11/7) kami dapat berkunjung dan menyalurkan bantuan modal usaha untuk seorang Ibu Hebat, yakni Ibu Haryati Sineng," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M  Nor Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ibu Neng Haryati Sineng adalah tulang punggung bagi keluarga. Suaminya telah meninggal karena sakti pada tahun 2012. Kini sehari-hari ia berjualan makanan untuk bertahan hidup bersama dengan enam anaknya.

photo
Contoh produk UMKM yang mendapatkan bantuan modal dari BMH. (Foto: Dok BMH)

"Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH.  Semoga usaha ini dapat kami tingkatkan. Nanti bisa buka warung makan dan minuman ringan di depan rumah. Keahlian saya memang katering. Saya sebenarnya kerja di hotel di Tarakan selama ini di bagian catering. Tapi akibat Corona saya harus dirumahkan. Ya, sekarang untuk bertahan hidup saya buka usaha makanan ini," ucapnya.

"Harapan kami, Ibu Neng Haryati Sineng dapat termotivasi dan berusaha lebih baik dengan disalurkannya bantuan modal untuk usahanya ini. Semua ini dapat BMH lakukan lebih karena kepedulian kaum Muslimin kepada mereka semua yang terdampak pandemi," pungkas Nor  Komara.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA