Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Alasan Klopp Santai Timnya Ditahan Burnley

Ahad 12 Jul 2020 07:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Aksi Nick Pope

Aksi Nick Pope

Foto: EPA-EFE/Oli Scarff/NMC/Pool
Ia juga menyinggung kegemilangan kiper lawan, Nick Pope.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mendapat hasil kurang memuaskan pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris. Tampil di markas sendiri, Stadion Anfield, Sabtu (11/7) malam WIB, the Reds ditahan imbang Burnley, 1-1. 

Sepanjang 90 menit tuan rumah terus mengurung pertahanan the Clarets. Pada akhirnya skuat polesan Juergen Klopp harus puas dengan raihan satu poin. 

"Jika melihat dari sebagian besarnya jalannya laga, kami tampil baik. Sulit melawan tim yang terorganisir, tapi kami menciptakan peluang apik," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Ahad (12/7). 

Seperti biasanya, juru taktik asal Jerman ini tak menyalahkan anak asuhnya. Ia melihat Mohamed Salah dan rekan-rekan sudah berusaha keras membongkar rapatnya pertahanan Burnley. 

Namun kubu tamu cukup disiplin mengawal lini belakang mereka. Ia juga menyinggung kegemilangan kiper lawan, Nick Pope. 

"Ini mungkin salah satu pertandingan terbaik kami melawan Burnley, hanya saja kami tidak bisa mendapatkan gol kedua," ujar Klopp. 

Beruntung, hasil ini tak berpengaruh bagi posisi Liverpool. Sejak beberapa matchday lalu, tim tersebut sudah memastikan diri sebagai jawara Liga Inggris. Namun ada satu rekor manis yang akhirnya terhenti. 

Sebelumnya, the Reds selalu menang dalam 24 pertandingan beruntun di Stadion Anfield, pada kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth . Masih ada satu rekor yang bisa diukir kubu Merseyside Merah. 

Andai memenangkan semua pertandingan tersisa, klub kota pelabuhan itu mengoleksi 102 poin. Saat ini, Roberto Firmino cs mengantongi 93 angka. Masih ada tiga laga yang harus dimainkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA