Sabtu 11 Jul 2020 23:02 WIB

Susunan Pemain Chelsea Vs Sheffield, The Blues All-Attack

Laga akan berlangsung pukul 23.30 WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Chelsea
Foto: AP Photo/Michael Regan
Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Chelsea tak main-main dalam mempertahankan posisinya di klasemen. Untuk tetap berada di peringkat ketiga, mereka menurunkan pemain inti saat bertandang ke markas Sheffield United, Sabtu (11/7) pukul 23.30 malam WIB. 

Pelatih Chelsea, Frank Lampard memasang pola 4-3-3 dengan tiga penyerang sekaligus. Trio lini depan diisi Christian Pulisic, Willian, dan Tammy Abraham. Sedangkan lapangan tengah dipercayakan kepada Mason Mount, Ross Barkley, dan Jorginho. 

Formasi yang diterapkan Lampard bukan tanpa alasan. Sebab, Chelsea yang kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara masih berada di bawah ancaman Leicester City dan Manchester United dengan selisih dua poin. Salah sedikit saja, tiket Liga Champions akan melayang dari genggaman The Blues. 

Sementara di kubu Sheffield, mereka juga tak ingin mengakhiri laga dengan tangan hampa. Hal itu dikarenakan skuat berjuluk The Blades wajib memetik tiga poin agar asa menuju Liga Europa musim depan tetap terjaga. 

Skuat asuhan Chris Wilder itu hanya berjarak satu poin dari Wolerhampton di peringkat keenam klasemen, atau pintu terakhir menuju kompetisi level Eropa. 

Chris mencoba mengatasi permainan tamu dengan formasi 3-5-2. Hal ini diterapkan untuk membendung serangan lawan dengan mengendalikan lapangan tengah. Sedangkan lini depan, ada duet David McGoldrick dan Oliver McBurnie.

 

Susunan Pemain Chelsea (4-3-3):

Arrizabalaga, Azpilicueta, Zouma, Christensen, James, Mount, Jorginho, Barkley, Willian, Abraham, Pulisic

 

Susunan Pemain Sheffield (3-5-2):

Henderson, Basham, Egan, O'Conell, Baldock, Berge, Norwood, Osborn, Stevens, McGoldrick, McBurnie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement