Sabtu 11 Jul 2020 21:59 WIB

Jumlah Warga Terinfeksi Covid-19 di NTT Menjadi 124 Orang

Pasien terbaru Covid-19 terinfeksi dari transmisi lokal

Petugas mengambil sampel darah warga saat pelaksanaan tes cepat atau rapid test warga di Kota Kupang, NTT,Kamis (25/06/2020). Polda NTT mengelar tes cepat secara gratis bagi warga di Kota itu yang ingin mengetahui kondisi kesehatan mereka sebagai bagian dari kepedulian institusi itu kepada masyarakat menyambut HUT Bhayangkara-74.  ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/nzz.
Foto: Antara/Kornelis Kaha
Petugas mengambil sampel darah warga saat pelaksanaan tes cepat atau rapid test warga di Kota Kupang, NTT,Kamis (25/06/2020). Polda NTT mengelar tes cepat secara gratis bagi warga di Kota itu yang ingin mengetahui kondisi kesehatan mereka sebagai bagian dari kepedulian institusi itu kepada masyarakat menyambut HUT Bhayangkara-74. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/nzz.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Jumlah orang yang terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur bertambah satu orang sehingga total menjadi 124 orang dari sebelumnya 123 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Sabtu mengatakan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan warga Kota Kupang dari transmisi lokal.

Menurut dia, kasus pasien positif COVID-19 itu diketahui setelah tim medis di RSUD Prof Dr WZJohannes Kupang melakukan pemeriksaan terhadap 44 sampelswab dari empat daerah, yaitu kota Kupang, Kabupaten Kupang, Sumba Barat Daya dan Sumba Timur.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui ada satu sampelyang terkonfirmasi positif dari Kota Kupang merupakan transmisi lokal," ujarnya.

Ia mengatakan, pasien positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis di berbagai rumah sakit di NTT sebanyak 29 orang, yang sembuh 93 orang dan meninggal satu orang."Kami harapkan 29 orang yang sedang dirawat ini bisa segera sembuh," kata Dominikus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement