Sabtu 11 Jul 2020 21:25 WIB

Positif Covid-19 Kaltim Bertambah 31 Orang

Jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kaltim sudah mencapai 673 orang.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur kembali menunjukan lonjakan dengan adanya tambahan sebanyak 31 orang terkonfirmasi positif berdasarkan update Dinas Kesehatan wilayah setempat, Sabtu (11/7).

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak menyampaikan saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif yang telah ditangani tim gugus tugas setempat sudah mencapai 673 kasus.

"Kami mengaku prihatin karena dalam sepekan terakhir di wilayah Kaltim terus terjadi lonjakan jumlah pasien positif, situasi dan kondisi ini perlu mendapatkan perhatian serius semua pihak, khususnya masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan," kata Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda, Sabtu.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu membeberkan tambahan sebanyak 31 kasus terkonfirmasi positif tersebar di Paser sebanyak 12 orang, di Balikpapan sebanyak 8 orang, Kukar dengan lima orang, Samarinda dengan empat orang dan dua lainnya di wilayah Kutai Timur.

Andi Muhammad Ishak juga menyampaikan adanya tambahan pasien sembuh sebanyak 13 orang yang tersebar di Balikpapan sebanyak 9 orang, Samarinda 3 orang dan satu orang di Kutai Timur.

"Saat ini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 490 orang, sementara 171 orang masih menjalani perawatan medis dan 12 orang dinyatakan meninggal dunia," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement