Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

LIVE: Norwich Resmi Degradasi, Watford Merangkak Naik

Sabtu 11 Jul 2020 21:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ekspresi penggawa Norwich City Marco Stiepermann ketika West Ham United mencetak gol pertama dalam kekalahan timnya, 0-4, Sabtu (11/7).

Ekspresi penggawa Norwich City Marco Stiepermann ketika West Ham United mencetak gol pertama dalam kekalahan timnya, 0-4, Sabtu (11/7).

Foto: EPA-EFE/Alex Pantling/NMC/Pool
Norwich kalah 0-4 dari West Ham sedangkan Watford mengatasi Newcastle.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Watford berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-1 Sabtu (11/7). Di waktu yang sama, Norwich City justru ditaklukan oleh West Ham United empat gol tanpa balas sehingga resmi terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Kemenangan Watford memberi sedikit nafas bagi mereka untuk menjauhi zona merah. Mereka kini berada di peringkat 17 klasemen sementara dengan koleksi 34 poin, berselisih enam angka dari Bournemouth di bawah mereka yang masih memiliki tabungan satu pertandingan. 

Namun petaka bagi Norwich yang terpaksa kembali menelan kekalahan. Mereka masih terbenam di dasar klasemen dengan torehan 21 poin. Dengan sisa tiga pekan pertandingan Liga Primer Inggris, secara matematis Norwich dipastikan harus berkompetisi di divisi Championship musim depan.

"Waktu penuh di Carrow Road. Hasil ini berarti (Norwich) City akan bermain di divisi Championship musim depan," tulis akun Twitter resmi Norwich, Sabtu (11/7) malam WIB. 

Dalam laga kontra West Ham, Norwich langsung terdominasi oleh tim tamu. Di menit ke-11, Michail Antonio langsung memberi kejutan di Carrow Road lewat golnya. 

Antonio merupakan bintang lapangan dalam laga tersebut. Pasalnya, seluruh empat gol The Hammers merupakan buah dari kakinya. Ia pun menjadi pemain pertama West Ham yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan. 

Tiga poin yang dipetik skuat asuhan David Moyes pun membawa mereka ke peringkat 16 klasemen sementara dengan perolehan poin yang sama dengan Watford. Ini artinya, West Ham masih memilki kesempatan untuk tetap berada di kasta tertinggi musim depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA