Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Jumlah Penyelam Pencari Naya Rivera Dikurangi

Sabtu 11 Jul 2020 19:30 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Aktris Glee, Naya Rivera, hilang setelah berenang di Danau Piru, Kalifornia, AS, Rabu.

Aktris Glee, Naya Rivera, hilang setelah berenang di Danau Piru, Kalifornia, AS, Rabu.

Foto: EPA
Semula 100 penyelam dan pencari berusaha untuk menemukan Naya Rivera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencarian untuk bintang Glee Naya Rivera di Danau Piru, Ventura County, Kalifornia, Amerika Serikat masih dilanjutkan. Akan tetapi, jumlah petugasnya dikurangi karena sulitnya kondisi dan medan di bawah air, dikutip dari Variety, Sabtu.

Rivera dilaporkan hilang setelah menyewa perahu dengan putranya yang berusia empat tahun pada hari Rabu (8/7) sore. Setelah dia tidak kembali ke tempat penyewaan tepat waktu, para pekerja menemukan perahunya di ujung utara danau.

Baca Juga

Putranya tertidur di kapal. Jaket pelampung serta dompetnya ada di kapal, tetapi Rivera tidak ditemukan di mana pun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

just the two of us

A post shared by Naya Rivera (@nayarivera) on



Berdasarkan wawancara dengan sang anak, Departemen Sheriff Ventura County yakin bahwa dia secara tidak sengaja tenggelam di danau. Pencarian dilanjutkan pada Kamis (9/7) pagi, namun arahnya bergeser dari penyelamatan ke operasi pemulihan.

Sekitar 100 penyelam dan pencari berusaha untuk menemukannya. Namun, pada hari Jumat (10/7), upaya itu telah diperkecil menjadi sekitar 40 personil saja.

Pada konferensi pers sore hari, Kapten Sheriff Eric Buschow mengatakan bahwa pencarian sebagian besar dilakukan menggunakan perangkat sonar pemindaian samping. Visibilitas bawah laut terbatas sekitar satu hingga dua kaki, dan penyelam telah membabi buta menggunakan tangan mereka untuk mencoba menemukan tubuh Rivera.

Buschow mengatakan bahwa tim Departemen Sheriff Tulare County telah melihat beberapa gambar yang menjanjikan pada perangkat sonar dan mengirim robot bawah air untuk memeriksanya. Tapi itu tidak berhasil dan pencarian pun berlanjut.

Perahu Rivera ditemukan di sekitar 30 kaki di atas air, tetapi dasar danau tidak rata dan dipenuhi dengan cabang-cabang pohon dan tumbuh-tumbuhan lainnya. Kondisi itu menyulitkan penyelam untuk melakukan pencarian.

Pejabat Ventura County mengatakan mungkin perlu beberapa hari hingga seminggu agar tubuh Rivera muncul sendiri secara mengambang. Rivera, aktris berusia 33 tahun itu memainkan Santana Lopez di Glee dari tahun 2009 hingga 2015.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA