Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Tekad Atalanta Menantang Sang Raja

Sabtu 11 Jul 2020 19:10 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Atalanta Rafael Toloi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sampdoria. Atalanta menang 2-0 dan menggeser Inter Milan dari posisi ketiga klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Pemain Atalanta Rafael Toloi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sampdoria. Atalanta menang 2-0 dan menggeser Inter Milan dari posisi ketiga klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Laga akan digelar di Allianz Stadium dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Atalanta akan bertandang ke Allianz Stadium untuk menghadapi Juventus, Ahad (12/7) dini hari WIB. Skuat berjuluk La Dea akan menghadapi ujian sulit untuk meneruskan tren positif mereka. 

Juve adalah Raja Italia, bertahun-tahun tak ada satupun klub yang bisa merebut mahkota gelar juara Serie A dari mereka.

Namun Atalanta sedang berada di atas angin karena selalu menang dalam 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk Liga Champions. Mereka belum terkalahkan sejak 20 Januari dan menyandang tim paling produktif dengan koleksi 85 gol. 

Mereka juga menembus perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Valencia di babak 16 besar. Pelatih Atalanta, Gian Pero Gasperini tak ingin jumawa melihat hal itu. 

Saat ini, Atalanta punya 66 angka di peringkat ketiga, tertinggal sembilan poin dari Juve di posisi pertama. Musim ini masih menyisakan 21 poin untuk diambil.

“Bagi kami, sangat penting untuk mengoleksi poin yang cukup untuk lolos ke Liga Champions tahun depan. Jika kami berhasil meningkatkan posisi, itu jauh lebih baik,” kata Gian seperti dilansir Football Italia, Sabtu (11/7). 

Menghadapi Si Nyonya Tua, Atalanta mendapat tenaga tambahan di lini belakang setelah Jose Luis Palomino kembali dari larangan bermain. 

Selain itu, seperti dilansir Sport Mole, ada nama Josip Ilicic juga baru kembali dari cedera pergelangan kaki dan diprediksi akan tampil nanti. 

 

Prediksi Susunan Pemain Atalanta kontra Juventus:

Gollini; Palomino, Caldara, Toloi; Gosens, Freuler, De Roon, Hateboer; Gomez, Muriel, Ilicic

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA