Sabtu 11 Jul 2020 17:45 WIB

Kymco Kenalkan Produk Skuter Kymco GP 125

Kymco GP 125 dilengkapi dengan charger USB dan speedometer digital

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
PT Smart Motor Indonesia (Kymco Indonesia) resmi menghadirkan Kymco GP 125 yang melengkapi line up Kymco untuk pasar skuter matic harian.
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
PT Smart Motor Indonesia (Kymco Indonesia) resmi menghadirkan Kymco GP 125 yang melengkapi line up Kymco untuk pasar skuter matic harian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Skuter matic merupakan salah kendaraan yang kerap dijadikan andalan sebagai sarana transportasi harian. Untuk menambah opsi bagi para pecinta motor praktis, Kymco pun secara resmi menambah line up untuk produk di kelas tersebut.

General Manager Marketing PT Smart Motor Indonesia (Kymco Indonesia), Marwan mengatakan, kali ini Kymco resmi menghadirkan produk baru yakni Kymco GP 125. “Produk ini adalah produk skuter harian yang lincah, praktis dan efisien,” kata Marwan dalam peluncuran Kymco GP 125 di Jakarta pada Sabtu (11/7).

Baca Juga

Menurutnya, produk ini sangat cocok untuk konsumen yang menginginkan sebuah skuter matic fungsional namun memiliki desain yang lain dari yang lain. Lewat desain unik khas Kymco, pabrikan Taiwan ini nampaknya ingin menyasar para komuter dengan selera kendaraan antimainstream.

Apalagi, motor ini pun dihadirkan dengan nuansa khas produk Kymco di era 2000-an. Ia menekankan, lewat produk ini, Kymco pun sekaligus mencoba mengajak pengguna scooter Kymco pada saat itu untuk bernostalgia dengan produk Kymco pada tahun 2000-an.

“Kymco GP 125 menggunakan turunan mesin dari Kymco Scooter Trend 125 yang dipasarkan pada tahun 2000-an. Seperti sudah diketahui, Kymco Trend 125 sudah pernah monorehkan prestasi dan membuat Rekor Muri 100 jam nonstop Jakarta-Bali,” ujarnya.

Karena alasan inilah, lanjut dia, Kymco menghadirkan produk serupa dengan pembaruan pada sektor sistem pembakaran yang sudah menggunakan injeksi dan dengan desain yang lebih sporty.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pengendara, motor dengan mesin 125 cc ini dilengkapi dengan charger USB, speedometer digital, laci depan dan dek rata khas Kymco.

Soal kenyamanan, Kymco mengklaim handling dan kestabilan bekendara didapatkan dari ban dengan ukuran 10 inch. Dengan banyak velg berukuran kecil ini, pengendara dinilai mempunyai banyak keuntungan dari sisi kestabilan handling yang sangat baik untuk berkendara harian menembus kemacetan.

“Untuk kepraktisan, Kymco GP 125 dibekali dengan bagasi penyimpanan yang cukup besar dan tanki bensin dengan kapsitas 4,5liter. Soal harga, produk ini dijual dengan harga Rp. 21,5 juta on the road Jakarta,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement