Sabtu 11 Jul 2020 09:14 WIB

Muslim India Berikat Bantuan Gandum untuk Komunitas Sikh

Komunitas Sikh mendapat bantuan dari Muslim India.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Muslim India Berikat Bantuan Gandum untuk Komunitas Sikh. Foto ilustrasi: Situs Islam di India
Foto: republika
Muslim India Berikat Bantuan Gandum untuk Komunitas Sikh. Foto ilustrasi: Situs Islam di India

REPUBLIKA.CO.ID, AMRITSAR -- Muslim Malerkotla India memberikan 330 kuintal gandum kepada Guru Ram Das Langar, dapur komunitas Kuil Emas, Jumat (10/6).

Langar adalah dapur komunitas untuk menyajikan makanan gratis kepada semua pengunjung, tanpa membedakan agama, kasta, jenis kelamin, status ekonomi atau etnis.  Makanan gratis yang disediakan  vegetarian. Biasanya orang-orang duduk dan makan bersama, dan dapur dikelola dan dilayani oleh sukarelawan komunitas Sikh.

Baca Juga

Dilansir di hindustantimes.com,  Presiden Sikh-muslim Sanjha Manch, Nasir Akhtar. Mereka juga makan bersama di langar tersebut .

“Kerja sama antara Sikh dan Muslim telah berlangsung sejak zaman Guru. Ada kebutuhan yang sangat besar untuk meningkatkan hal yang sama, ”kata Akhtar.

Layanan yang diberikan di dapur komunitas untuk orang-orang yang membutuhkan terlepas dari iman, warna kulit, kasta dan keyakinan mereka, membagikan makanan gratis di sini.

Presiden Komite Shiromani Gurdwara Parbandhak (SGPC) Gobind Singh Longowal mengucapkan terima kasih kepada tim bantuan atas sikap ramah mereka.

"Komunitas Muslim Malerkotla telah memberikan contoh langka dan upaya semacam itu dapat mempromosikan kerukunan bersama,"ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement