Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Zidane Puji Kontribusi Courtois untuk Real Madrid 

Sabtu 11 Jul 2020 08:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS
Zidane menyebut Courtois sebagai pemain penting dan memiliki pengaruh yang besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Perlahan tapi pasti, Thibaut Courtois menunjukkan taji di Real Madrid. Pada awal-awal musim, eks kiper Chelsea itu sempat kesulitan beradaptasi. 

Kini, Courtois membuktikan dirinya pantas berada di starting xi El Real. Ia membantu si putih tidak kebobolan dalam lima pertandingan terakhir. 

Teranyar, Madrid menumbangkan Deportivo Alaves pada journada ke-35 La Liga. Bermain di Estadio Alfredo di Stefano, Sabtu (11/7) dini hari WIB, skuat polesan Zinedine Zidane unggul dua gol tanpa balas. Kubu tamu bukannya tanpa peluang. 

Baca Juga

Beruntung bagi tuan rumah, Courtois mampu menepis lima shots on target Alaves. "Dia pemain penting dan memiliki pengaruh yang besar. Dalam (mempertahankan diri dengan baik) adalah upaya tim, tetapi Courtois menggagalkan banyak peluang gol (kubu lawan)," kata Zidane, dikutip dari Marca. 

Kemenangan atas Alaves membuat Real Madrid semakin dekat dengan gelar juara. Dengan mengantongi 80 poin, Madrid unggul empat angka atas Barcelona di tangga keempat. 

El Real hanya butuh tambahan lima poin untuk menjadi yang terbaik di Liga Spanyol musim ini. Masih ada tiga pertandingan tersisa. "Sekarang saatnya beristirahat, karena kami tidak memiliki banyak waktu untuk itu," ujar Zidane. Dalam tiga kemenangan terakhir, selalu ada 'bantuan'penalti untuk Real Madrid. 

Sang entrenador enggan masuk ke perdebatan tersebut. Zidane merasa semua berjalan normal. "Yang penting kami bisa mencetak gol," tutur juru taktik berkebangsaan Prancis ini, menegaskan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA