Sabtu 11 Jul 2020 07:56 WIB

Raphael Varane: Perdebatan VAR tak Ganggu Fokus Real Madrid 

Raphael Varane sebut Real Madrid tak peduli dengan suara bising di luar lapangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Raphael Varane
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Raphael Varane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid melanjutkan tren positif pada ajang La Liga Spanyol musim ini. Menjamu Deportivo Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7) dini hari WIB, El Real unggul dua gol tanpa balas. 

Hasil ini memastikan Real Madrid meraih 100 persen dalam delapan laga setelah kompetisi kembali dilanjutkan pascawabah Covid-19. Namun belakangan, hasil apik El Real kerap dihubungkan dengan perlakuan wasit. 

Baca Juga

Penggunaan VAR menimbulkan pro-kontra dalam beberapa laga Si Putih. Namun, bek tengah Real Madrid Raphael Varane menyatakan tidak peduli tentang perdebatan tersebut. 

"Suara bising di luar, tidak penting bagi kami. Kami mampu menjaga sikap dengan baik, yang kami perlihatkan di lapangan," kata Varane, dikutip dari Marca

Setelah mengatasi Alaves, Real Madrid kembali menjauh dari Barcelona. El Real duduk manis di singgasana. Dengan mengantongi 80 poin, Madrid unggul empat angka atas Barca di kursi runner up. 

Varane merasa timnya dalam kepercayaan diri yang tinggi. "Kami fokus pada tujuan kami, dan kami memiliki tiga final tersisa," ujar palang pintu tim nasional Prancis itu. 

Bagi tim tamu, kekalahan ini membuat mereka dalam bahaya. Skuat El Glorioso berada di tangga ke-17 tabel klasifika. Dengan mengantongi 35 poin, Alaves hanya unggul tiga angka atas Real Mallorca di posisi ke-18. 

Sama seperti Real Madrid, tim polesan Juan Muniz juga menganggap semua partai tersisa bak laga final. Bedanya, El Real sedang berburu gelar. Sementara armada Babazorros dalam misi menghindari degradasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement