Sabtu 11 Jul 2020 04:57 WIB

Lagu Musisi Indonesia Ardhito Pramono Diputar di Radio AS

Radio AS putar lagi musisi Indonesia Ardhito Pramono.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Muhammad Hafil
Lagu Musisi Indonesia Ardhito Pramono Diputar di Radio AS.
Foto: Dok Soundrenaline 2019
Lagu Musisi Indonesia Ardhito Pramono Diputar di Radio AS.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Lagu "Fine Today" karya musisi Ardhito Pramono berkumandang di stasiun radio KCRW. Stasiun radio tersebut merupakan anggota National Public Radio USA yang melakukan siaran dari kampus Santa Monica College, California, Amerika Serikat.

Ardhito dan tim Sony Music Entertainment Indonesia mendapati lagu "Fine Today" diputarkan pada 3 Juli 2020 silam dalam program Electic 24 yang dikurasi oleh Chris Douridas. Douridas menceritakan 'perjumpaan' dengan lagu tersebut.

Baca Juga

Dia mendapat informasi mengenai "Fine Today" melalui kekasihnya yang menyukai video musik lagu tersebut di Youtube. Douridas bercerita melalui email bahwa dia sangat terkesan dengan lagu Ardhito dan mencari tahu lebih lanjut tentang sang musisi.

"Saya mengecek semua katalog Ardhito di Spotify. Ada beberapa lagu yang saya suka dan saya ingin mendapatkan high resolution version untuk diputar di radio," demikian kutipan korespondensi Douridas dengan Sony Music.

 

Hal itu berlanjut melalui Lisa Sonkin, teman lama Douridas yang bekerja sebagai Radio Promotion di Columbia Records & Sony Music di New York. Tiga lagu Ardhito lainnya telah dikirimkan kepada Douridas, yakni "925", "Plaza Avenue", dan "Bitterlove".

Ardhito Pramono sendiri merasa kaget dan senang dengan kejadian ini. Pada pernyataan resminya yang diterima Republika dia bangga karena lagunya mendapat pengakuan oleh media di luar Indonesia.

Musisi 25 tahun itu menyadari bahwa pada era digital ini, siapa saja dari belahan dunia manapun bisa mengakses karya musik via layanan musik streaming digital. Bagaimanapun, Ardhito tetap senang mendengar kabar itu.

"Selalu menyenangkan mengetahui lagu kita dimainkan di radio, apalagi oleh station di luar Indonesia. Semoga semakin banyak yang menyukai lagu-lagu saya," ungkap Ardhito mengungkapkan kegembiraannya.

Februari silam, Ardhito merilis album mini bertajuk Craziest Thing Happened in My Backyard yang disambut baik oleh para penikmat musik. Ardhito juga berkesempatan tampil bersama Ron King Big Band di Java Jazz International Festival 2020.

Tidak hanya sukses di jalur musik, Ardhito pun menunjukkan bakatnya di ranah akting. Dia memerankan karakter Kale pada film layar lebar Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini, di mana salah satu lagunya, "Fine Today", menjadi soundtrack.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement