Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Pengacara Sebut Robert De Niro Kesulitan Uang

Sabtu 11 Jul 2020 00:11 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Pandemi Covid-19 ternyata berdampak buruk bagi aktor Robert De Niro (Foto: Robert De Niro)

Pandemi Covid-19 ternyata berdampak buruk bagi aktor Robert De Niro (Foto: Robert De Niro)

Foto: EPA
De Niro kesulitan uang karena terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 ternyata berdampak buruk bagi aktor Robert De Niro. Pekerjaan yang terhenti sementara waktu membuat De Niro tidak memiliki pemasukan.

Dilansir di laman Fox News, Jumat (10/7), pengacara De Niro, Caroline Krauss, mengungkapkan kesulitan keuangan De Niro di pengadilan melawan mantan istrinya, Grace Hightower. Pasalnya, aktor tersebut berada di bawah tekanan keuangan karena pandemi Covid-19.

Krauss menjabarkan, pandemi menghentikan bisnis untuk rantai restoran Nobu dan Greenwich Hotel. Seperti diketahui, De Niro memiliki saham pada kedua usaha tersebut.

Baca Juga

Kesulitan keuangan juga mengakibatkan pemotongan batas kartu kredit De Niro. Di pengadilan, mantan istri De Niro, Grace Hightower, meminta untuk menaikkan batas kartu kredit American Express De Niro. Ia meminta kenaikan, yakni dari 50.000 menjadi 100.000 dolar AS.

Krauss juga mengklaim bahwa Nobu kehilangan 3 juta dolar AS pada April lalu, dan 1,87 dolar AS pada Mei lalu. De Niro juga baru-baru ini harus membayar investor senilai 500.000 dolar AS untuk penambahan modal.

“Untuk melakukan pembayaran, De Niro harus meminjam uang dari mitra bisnis karena dia tidak memiliki uang tunai,” jelas dia.

Krauss mengutip perjanjian pranikah aktor dengan Hightower, yang menyatakan ia berutang pada sang istri senilai 1 juta dolar AS setiap tahun selama dia menghasilkan setidaknya 15 juta dollar per tahun. Menurut perjanjian itu, hal ini akan disesuaikan secara proporsional seandainya De Niro menghasilkan kurang dari 15 juta dollar AS.

Sayangnya, pengacara Hightower, Kevin McDonough, menolak pandemi menjadi alasan dipotongnya batas kartu kredit. Pihaknya tidak percaya, seorang De Niro yang mengaku memiliki nilai 500 juta dolar AS dan menghasilkan 30 juta dollar per tahun, tiba-tiba pada bulan Maret dia perlu mengurangi nafkah kepada istrinya sebesar 50 persen.

Hakim Agung Manhattan, Matthew Cooper, dalam keputusan sementara mengatakan bahwa De Niro harus mempertahankan batas kartu kredit sebesar 50.000 dolar AS. Namun demikian, De Niro tetap harus membayar Hightower senilai 75.000 dolar AS, sehingga dia dan dua anak mereka dapat menempati rumah pada musim panas.

De Niro dan Hightower telah menikah pada 1997 silam. Namun, keduanya sempat memutuskan berpisah, dan dikabarkan rujuk kembali.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA