Sabtu 11 Jul 2020 06:15 WIB

Miliarder Hingga Artis Hollywood Bersaing Memperebutkan Mets

Miliarder Steve Cohen mengajukan penawaran tertinggi untuk membeli tim bisbol Mets.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nidia Zuraya
Logo klub bisbol New York Mets.
Foto: Wikipedia.org
Logo klub bisbol New York Mets.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Miliarder Steve Cohen mengajukan tawaran tertinggi untuk membeli tim bisbol New York Mets dalam putaran awal lelang. Sebelumnya, Cohen dilaporkan membuat penawaran sebesar 2,6 miliar dolar AS kemudian menjadi 2 miliar dolar AS.

Laporan Fox Business menyatakan Cohen juga bersedia menawarkan tambahan 2 miliar dolar AS untuk medapat SportNet New York (SNY).

Baca Juga

Dilansir di New York Post, tawaran Cohen bukan satu-satunya yang masuk sebelum batas waktu pada Kamis (9/7). Selain Cohen, pasangan Alex Rodriguez (A-Rod) dan Jennifer Lopez (JLo) juga mengajukan tawaran cukup besar untuk mempertahankan mereka dalam permainan lelang itu.

Mantan pemain Yankees itu menawarkan sekitar 1,7 miliar dolar AS. Pemilik tim basket Philadelphia 76ers dan New Jersey Devils, Josh Harris dan David Blitzer juga menawar Mets dalam kisaran angka itu.

Cohen diperkirakan perlu membayar sekitar 250 juta dolar AS lebih dari saingan terdekatnya untuk membeli Mets. Artinya, Cohen harus membayar lebih dari 2 miliar dolar AS.

COO Mets, Jeff Wilpon lebih suka menjual tim bisbol miliknya ke pasangan JLo dan Rod, jika tawarannya mendekati tawaran terbaik di akhir lelang.

Lelang menetapkan pada Kamis pekan depan sebagai batas waktu bagi peminang untuk melakukan penawaran putaran pertama, serta mengungkapkan berapa persen tim yang dimiliki masing-masing investor. Dalam beberapa hari mendatang, Mets memutuskan berapa banyak pelamar yang diundang ke putaran kedua lelang.

A-Rod dan JLo merasa lebih baik dengan 750 miliar dolar AS, sehingga menempatkan mereka pada kerugian signifikan bagi rival miliardernya. Namun, mereka menunjukkan daftar investornya yang meliputi pemilik Florida Panthers dan miliarder, Vinny Viola yang menyumbang 200 juta dolar AS untuk kelompok penawaran. Nampaknya semua anggaran sudah tersedia.

Seorang pembeli hanya bisa meminjam sekitar 400 juta dolar AS, jadi perlu mengantongi sekitar 1,3 miliar dolar AS. Cohen menjadi penawar tertinggi. Pertanyaannya, apakah Cohen disetujui membeli Mets oleh tiga per empat pemilik MLB?

Komisaris MLB Rob Manfred memihak Wilpons ketika perundingan dengan Cohen berantakan pada Februari lalu. Pemilik menginginkan seseorang yang dapat dipercaya membantu dalam pembicaraan perundingan bersama dengan para pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement