Jumat 10 Jul 2020 21:45 WIB

Satu Lagi Kelurahan di Depok Dinyatakan Bebas Covid-19

Ada 13 kelurahan yang disebut sudah terbebas dari pasien terkonfirmasi positif Covid.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Komunitas Relawan C-19 melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Depok. Ilustrasi
Foto: ist
Komunitas Relawan C-19 melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Depok. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota Depok menyatakan ada tambahan satu kelurahan yang dinyatakan sudah bebas Covid-19 pada Jumat (10/7).  Sebelumnya ada sebanyak 12 kelurahan sudah terbebas dari kasus positif Covid-19, kini menjadi 13.

"Berkenaan dengan sebaran kasus positif berdasarkan kelurahan, bertambah satu kelurahan yang terbebas dari kasus Covid-19 yakni Kelurahan Leuwinanggung," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (10/7).

Adapun 13 kelurahan yang sudah terbebas dari pasien terkonfirmasi positif yakni Kelurahan Limo, Tirtajaya, Jatimulya, Tapos, Kedaung, Harjamukti, Krukut, Pangkalan Jati Baru, Duren Mekar, Duren Seribu, Bojongsari Lama, Bojongsari Baru, dan Leuwinanggung.

"Kondisi ini harus dipertahankan agar tidak muncul kasus-kasus baru. Bagi kelurahan-kelurahan yang masih memiliki kasus positif, terus dilakukan upaya prevent, detect, dan response, di antaranya mendorong yang isolasi mandiri agar dapat melakukan isolasi rumah sakit," terang Idris.

Dia menambahkan, prevent, detect dan response dilakukan untuk mencegah penularan pada lingkungan keluarga dan orang-orang yang kontak erat. "Semoga kelurahan yg bebas kasus positif ini terus bertambah, sehingga kita dapat segera mengendalikan penyebaran kasus Covid-19 di Kota Depok," harap Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement