Sabtu 11 Jul 2020 03:37 WIB

CEO Twitter Janjikan Bantuan 3 Juta Dolar AS ke 15 Wali Kota

Dana bantuan tersebut untuk memerangi dampak ekonomi dari pandemi virus corona.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nidia Zuraya
Jack Dorsey
Foto: EPA/ANDREW GOMBERT
Jack Dorsey

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- CEO Twitter Jack Dorsey berjanji mendonasikan 3 juta dolar AS untuk perkumpulan wali kota yang mengadvokasi untuk jaminan pendapatan federal. Sumbangan Dorsey akan membantu jaringan wali kota di 15 kota memerangi dampak ekonomi dari pandemi virus corona yang menyebabkan Covid-19.

“Ini adalah salah satu alat untuk menutup kesenjangan kekayaan dan pendapatan, tingkat ras sitemik, dan ketidaksetaraan gender, serta menciptakan keamanan ekonomi bagi keluarga,” kata Dorsey di Twitter seperti dikutip laman Cnet.com, Kamis (9/7).

Baca Juga

Perusahaan teknologi mengambil banyak langkah dalam upaya bantuan Covid-19. Apple menggandakan donasinya untuk perang Cina melawan wabah. Samsung menyediakan dana dan pasokan medis, serta menyumbangkan ponselnya untuk pasien yang dikarantina, selain banyak upaya bantuan lainnya.

Dorsey mengumumkan memindahkan 1 miliar dolar AS dari ekuitas Square-nya untuk mendanai bantuan Covid-19 pada April lalu. Setelah pandemi berlalu, dia mengatakan uang itu akan membiayai kesehatan dan pendidikan anak perempuan, serta pendapatan dasar universal.

Dorsey juga berkomitmen 1 juta dolar AS untuk program Masker untuk Rakyat, yakni upaya untuk memberikan masker wajah, pembersih tangan, dan alat uji ke orang di penjara, mantan narapidana, lansia, dan orang kulit hitam paling rentan di perdesaan dan perkotaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement