Jumat 10 Jul 2020 20:54 WIB

Dandim Surakarta Dukung Pengembangan Beladiri Campuran

Pengembangan bela diri campuran di Solo didukung Dandim Surakarta.

Rep: Binti Sholikhah/ Red: Muhammad Hafil
Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji bersama pendiri Predator MMA Indonesia, Jeremy Kevin Gunawan alias Jeremy Mecias.
Foto: Predator MMA Indonesia
Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji bersama pendiri Predator MMA Indonesia, Jeremy Kevin Gunawan alias Jeremy Mecias.

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO - Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji mendukung pengembangan beladiri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA) di Kota Solo. Terlebih, di tengah kondisi pandemi Covid-19, masyarakat dianjurkan agar aktif berolahraga.

"Ya intinya semua kegiatan yang bersifat positif kami mendukung, suatu hal yang baik apalagi muncul dari generasi muda. Ini juga menunjukan bahwa di tengah pandemi kita tetap harus produktif, salah satunya tetap berolahraga dengan Predator MMA ini," kata Dandim saat kunjungan Predator MMA Indonesia ke markas Kodim 0735/Surakarta, Jumat (10/7).

Baca Juga

Dia mengapresiasi Predator MMA yang dianggap mengajak masyarakat untuk tetap menjaga stamina, kondisi tubuh dan juga mengajak orang lain memberikan contoh tetap berolahraga. Selain itu, sebagai sarana generasi muda khususnya Kota Solo untuk berprestasi di bidang olahraga khususnya MMA.

"Kalau ada kegiatan ini kan disalurkan, sehingga di jalur yang benar akhirnya bisa berprestasi dan bisa meraih kebanggan juga apabila ada perwakilan dari Kota Solo juga itu membanggakan kita di tingkat nasional," ungkap Letkol Wiyata Sempana Aji.

Dandim juga menyatakan kemungkinan adanya kerja sama antara Kodim 0735/Surakarta dengan Predator MMA ke depan dalam suatu pertandingan. "Ya bisa, nanti kita bicarakan ke depan, intinya saya dan jajaran Kodim 0735/Surakarta mendukung kegiatan Predator MMA yang positif-positif seperti ini," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Predator MMA Indonesia, Jeremy Kevin Gunawan alias Jeremy Mecias, mengatakan, yang perlu dilakukan untuk menghadapi wabah Covid-19 ini dengan tetap menjaga kebersihan dan menggunakan masker serta mengikuti anjuran dan aturan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada.

"Kami selalu mendukung langkah pemerintah yg dinamis dalam penanganan Covid-19. Kami juga berusaha membantu pemerintah dengan hal-hal kecil untuk menolong sesama. Semoga virus Covid-19 ini segera berakhir dilawan virus yang lebih kuat yakni Virus Predator MMA yang akan membuat anak bangsa berprestasi di kancah olahraga beladiri campuran," ujar Jeremy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement