Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Soal Thiago, Liverpool-Muenchen Alami Kebuntuan Harga

Jumat 10 Jul 2020 20:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Foto: REUTERS/Michael Dalder
Banderol Thiago berada pada kisaran 30 juta poundsterling.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sedang berproses mendapatkan tanda tangan gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara. Tuttomercatoweb memberitakan hal itu. Namun pihak the Reds dan FC Hollywood masih mengalami kebuntuan. Ini terkait besaran harga eks Barcelona itu. 

Banderol Thiago berada pada kisaran 30 juta poundsterling. Padahal kontrak yang bersangkutan di Muenchen, tersisa setahun lagi. 

"Liverpool enggan mengeluarkan uang sebanyak itu. Angkanya bisa saja mengalami kenaikan," demikian laporan yang dikutip dari Liverpool Vitalfootball, Jumat (10/7). 

Pelatih the Reds, Juergen Klopp diduga mendorong terealisasinya transfer ini. Namun belum ada kesepakatan di biaya transfer. Thiago sudah menolak memperpanjang kerjasama dengan Die Roten. 

Kubu Raksasa Jerman tak menghalangi niatan jebolan akademi La Masia untuk berganti kostum. Sudah tujuh musim pria berdarah campuran Brasil-Spanyol in iberkostum Muenchen. Dalam rentang waktu tersebut, ia turun di 231 laga, dan mencetak 31 gol. Itu terhitung dari berbagai ajang. 

Thiago mengoleksi sejumlah gelar dalam balutan kostum FC Hollywood. 

Ia meraih tujuh gelar Bundesliga Jerman, Empat DFB Pokal, Tiga Piala Super Jerman. Ia juga bagian dari skuat Bayern yang menjuarai Piala Dunia antar klub Pada 2013 lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA