Jumat 10 Jul 2020 19:09 WIB

Dunia Lari Dikejutkan Pecahnya Rekor Bolt oleh Nuh Lyles

Ternyata ada yang keliru dari rekor tersebut.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Usain Bolt
Foto: REUTERS/Lucy Nicholson
Usain Bolt

REPUBLIKA.CO.ID,  FLORIDA -- Dunia olahraga lari cepat sempat terkejut atas rekor lari Nuh Lyles di ajang the Inspiration Games. Lyles memecahkan rekor Usain Bolt untuk lari 200 meter selama 19,19 detik dengan raihan 18,9 detik di Florida, Amerika Serikat, pada Kamis (9/7) waktu setempat.

Itu merupakan prestasi yang sangat luar biasa, karena dia tidak hanya memecahkan rekornya sendiri tapi juga rekor pelari tercepat di dunia.

Dilansir dari laman Stuff, The Inspiration Games merupakan kompetisi yang diikuti atlet yang biasa bersaing di Diamond League. Atlet berbagai negara melawan satu sama lain di negara masing-masing di siaran terpisah.

Lyles berlari melawan Christophe Lemaitre dari Swiss dan Churandy Martina dari Belanda. Dia pun memenangkan lomba tersebut yang nyatanya hanya memalukan dirinya. Hal ini karena ternyata Lyles berlari di lintasan sepanjang 185 meter. Dia pun memberikan konfirmasi melalui akun Twitter pribadinya.

"Kamu tidak bisa bermain dengan emosi seperti ini, membuatku berlari di jalur yang salah (emoji menggelengkan kepala)," kata Lyles.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement