Jumat 10 Jul 2020 19:02 WIB

Prawira Bandung Lakukan Tes Swab PCR

Hasil tes baru akan keluar pada Senin (13/7) mendatang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer tim Prawira Bandung, Syarel Hasan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung Jumat (10/7).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Manajer tim Prawira Bandung, Syarel Hasan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung Jumat (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Klub basket asal Bandung, Prawira Bandung melakukan tes swab PCR di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/7). Tes dilakukan untuk mengetahui apakah ada pemain dan ofisial yang terjangkit virus corona.

Manajer Prawira, Syarel Hasan menyebut tes dilakukan sebagai persiapan berlanjutnya kompetisi. Mengingat kompetisi musim 2020 belum usai.

"Hari ini, alhamdulillah sudah lengkap semua pemain (14 pemain lokal), kemudian ofisial tim semua melakukan tes untuk menjalankan protokol dari liga. Karena ini salah satu syarat untuk melanjutkan liga. Sebelum masuk latihan kita sudah ada hasil tes dulu," kata Syarel usai tes.

Sayangnya, pemain asing belum bisa kembali ke Bandung. Sembari menunggu, Syarel menyebut jajaran pelatih akan menyiapkan jadwal untuk latihan.

Hasil tes sendiri baru akan keluar pada Senin (13/7) mendatang. Syarel berharap hasil tes akan negatif, mengingat selama ini tim sudah melakukan protokol kesehatan yang ketat.

"Kalau internal protokol sendiri kita ada di mess, menjalankan protokol yang sudah kita sinkronisasikan dengan liga untuk menjaga pemain, sama ketat untuk protokolnya," kata Syarel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement