Jumat 10 Jul 2020 16:39 WIB

Uji Coba Robot Covid-19 dan Tes Swab di Baranangsiang

..

Red: Mohamad Amin Madani

Mahasiswa memeriksa tekanan darah dengan menggunakan robot rakitan saat melakukan uji coba di ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotec Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Jumat (10/7/2020). Robot hasil karya mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Mesin tersebut dilengkapi alat untuk memeriksa tekanan darah, suhu tubuh dan tempat pengiriman makanan maupun obat-obatan bagi pasien sehingga ditargetkan dapat membantu tugas tenaga medis yang berisiko tinggi dalam menangani penderita COVID-19. (FOTO : ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Mahasiswa memeriksa tekanan darah dengan menggunakan robot rakitan saat melakukan uji coba di ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotec Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Jumat (10/7/2020). Robot hasil karya mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Mesin tersebut dilengkapi alat untuk memeriksa tekanan darah, suhu tubuh dan tempat pengiriman makanan maupun obat-obatan bagi pasien sehingga ditargetkan dapat membantu tugas tenaga medis yang berisiko tinggi dalam menangani penderita COVID-19. (FOTO : ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo)

Penumpang bus mengikuti tes usap (swab) di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/7/2020). Tes usap diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor itu diikuti 250 awak bus dan penumpang sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di moda transportasi publik. (FOTO : ANTARA/ARIF FIRMANSYAH)

Seorang anak mengikuti tes usap (swab) di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/7/2020). Tes usap diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor itu diikuti 250 awak bus dan penumpang sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di moda transportasi publik. (FOTO : ANTARA/ARIF FIRMANSYAH)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Udayana melakukan uji coba robot yang dapat membantu tugas tenaga medis yang berisiko tinggi dalam menangani penderita COVID-19 di Denpasar, Bali, Jumat (10/7). 

Robot hasil karya mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Mesin tersebut dilengkapi alat untuk memeriksa tekanan darah, suhu tubuh dan tempat pengiriman makanan maupun obat-obatan bagi pasien.

Sementara, Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan tes usap (swab) di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/7/2020).

Tes swab diikuti 250 awak bus dan penumpang sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di moda transportasi publik. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement