Jumat 10 Jul 2020 16:24 WIB

Pontianak Periksa Kesehatan Hewan Qurban

Petugas pemeriksa akan memasang tanda sehat pada hewan qurban yang diperiksa.

Pontianak Periksa Kesehatan Hewan Qurban. Ilustrasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pontianak Periksa Kesehatan Hewan Qurban. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan qurban menjelang perayaan Idul Adha.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya Gandhi Satyagraha di Sungai Raya menjelaskan pemeriksaan hewan qurban hanya akan dilakukan di Kecamatan Sungai Raya, Sungai Kakap, Sungai Ambawang, dan Rasau Jaya karena jumlah petugas pemeriksaan hewan kurban terbatas.

Baca Juga

"Petugas pemeriksa akan memasang tanda sehat pada hewan qurban yang sudah diperiksa dan menyarankan warga membeli hewan qurban yang bertanda sehat," katanya, Jumat (10/7).

Menurut dia, pemerintah daerah juga melakukan penyuluhan mengenai penanganan hewan qurban sesuai syariat dan protokol pencegahan penularan Covid-19. "Kami terus memberikan pemahaman dan sosialisasi penanganan hewan kurban sesuai protokol pencegahan Covid-19," katanya.

"Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses jual beli sapi atau kambing untuk ibadah kurban, di antaranya jaga jarak, penerapan kebersihan pribadi, dan pemeriksaan kesehatan awal," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement