Jumat 10 Jul 2020 15:45 WIB

Jauhkan Diri dari Barcelona, Zidane Waspadai Ancaman Alaves

Pada journada ke-35, El Real bertemu Deportivo Alaves, Sabtu dini hari nanti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid memiliki kesempatan untuk kembali menjauhkan diri dari kejaran Barcelona. Konteksnya pada ajang La Liga Spanyol musim 2019/2020.

Pada journada ke-35, El Real bertemu Deportivo Alaves. Duel tersebut berlangsung di Estadio Alfredo di Stefano, markas Los Blancos, Sabtu (11/7) dini hari WIB. Kemenangan bisa membuat si putih kembali unggul empat angka atas El Barca.

Namun pelatih tuan rumah, Zinedine Zidane tidak meremehkan kekuatan lawan. Justru Zidane mengantisipasi daya ledak Alaves yang ingin terus bertahan di divisi teratas Liga Spanyol.

"Kami tahu situasi mereka, dan tidak ada pertandingan yang mudah," kata juru taktik berkebangsaan Prancis, dikutip dari Marca, Jumat (10/7).

Saat ini, kubu tamu berada di posisi ke-17 klasemen sementara. Dengan mengantongoi 35 poin, El Glorioso hanya unggul tiga angka atas Real Mallorca di tangga ke-18. Jika sampai tergelincir, Alaves berpotensi masuk zona merah.

Beberapa partai terakhir sangat penting bagi mereka demi asa bertahan di level teratas. Itulah yang diwaspadai Zidane. Kendati demikian, Zizou tetap menargetkan hasil terbaik.

"Kami siap untuk terus melakukan apa yang kami lakukan. Ini akan menjadi laga sulit, tapi kami senang memainkannya," ujar entrenador berusia 48 tahun itu.

Real Madrid berpeluang besar menjadi jawara La Liga musim 2019/2020. Madrid yang baru menyelesaikan 34 pertandingan, berada di singgasana tabel klasifika. Dengan mengantongi 77 poin, El Real unggul sebiji angka atas Blaugrana di kursi runner up. Sang rival telah memainkan laga pekan ke-35.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement