Jumat 10 Jul 2020 11:16 WIB

Besok Malam, Navicula Gelar Konser di Youtube

Konser virtual Navicula menjadi persembahan untuk band-band era 1990-an.

Navicula akan menghelat konser virtual di kanal Youtube-nya pada Sabtu (11/7) pukul 20.00 WIB.
Foto: Instagram
Navicula akan menghelat konser virtual di kanal Youtube-nya pada Sabtu (11/7) pukul 20.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Navicula akan menggelar konser virtual bertajuk "A Tribute to Local Inspiration" yang akan disiarkan langsung melalui akun Youtube Navicula Musik pada 11 Juli 2020 pukul 20.00 WIB. Dalam siaran persnya, Jumat, konser ini merupakan persembahan dari Navicula bagi band-band era 1990-an yang menjadi inspirasi dalam bermusik.

Ide konser ini datang ketika Gede Robi membongkar koleksi kasetnya. Dia menemukan ada banyak sekali band dan musisi yang telah memengaruhi musik Navicula sejak awal berdiri di tahun 1996.

Baca Juga

Band-band seperti, Koil, Kubik, Cherry Bombshell, Pas Band, Nugie, Plastik, Superman is Dead, LFM, dan masih banyak lainnya diakuinya telah memberi pengaruh bagi Navicula dan industri musik Tanah Air itu sendiri. Robi kemudian mulai tertarik dengan istilah indie atau independent, yang saat itu telah dipopulerkan oleh Pas Band.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Only on @naviculamusic : Navicula YouTube Channel. Tersedia hanya dari tanggal 11-14 Juli 2020. Dapatkan hadiah gitar @radixguitars , Telemaster series, dari @robinavicula , hanya di: PREMIERES 11 JULI 2020 SAT, 21:00 - 22:00 WITA!!! ———————————————————— #naviculaconcert @kopernik.info #apakabarbali #navicula #demajors @diageo @demajorsradio @demajorsrecs @koilofficial @kubik688 @pasbandofficial @nugietrilogy @sid_official @cherbomb.official @ipanglazuardi #plastik @ridho_hafiedz #LFM #atributetolocalinspiration #siapsiaga Artwork by @adipurba Video by @esa.bani

A post shared by NAVICULA (@naviculamusic) on

Robi juga mengenang ketika melewati melankolia masa ABG bersama dengan lirik lagu Matel dari Kubik. Tak ketinggalan momen ketika Navicula, bersama-sama meniti karier dari nol dan ikut serta sejak awal mendirikan dan membesarkan skena musik indie di Bali, bersama Superman is Dead.

Dalam konser itu, Navicula akan membawakan ulang lagu-lagu dari band-band tersebut. Setelah berlangsungnya konser "A Tribute To Local Inspiration", rencananya juga akan diadakan perilisan album fisik yang berisikan delapan track kolaborasi dengan para idola dari Navicula.

Hasil penjualan album itu akan didedikasikan untuk proyek kolaborasi bersama dengan para pengrajin arak di Bali untuk bisa tetap memproduksi bahan baku hand sanitizer yang akan disalurkan ke seluruh fasilitas pelayanan medis dan masyarakat yang membutuhkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement