Jumat 10 Jul 2020 07:21 WIB

Semakin Mudah Berqurban Lewat Daring

Pequrban pun tak repot memikirkan pemotongan hingga pendistribusian daging kurban

Rep: Andrian Saputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Hewan Kurban
Foto: Dok PPPA Daarul Quran
Hewan Kurban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minat masyarakat berqurban lewat daring semakin meningkat. Dalam situasi pandemi Covid-19 yang juga belum berakhir, pilihan berqurban lewat daring menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang ingin berqurban tahun ini.

Pequrban hanya perlu mencari hewan qurban sesuai keinginan di sejumlah toko daring yang telah bekerja sama dengan lembaga filantropi maupun langsung melalui lembaga yang membuka program qurban lewat daring. Pekurban pun tak perlu repot-repot memikirkan pemotongan hingga pendistribusian daging kurban. Semua itu sudah diatur  lembaga tempat membeli hewan qurban secara online.

Kitabisa Qurban yang kembali digelar Kitabisa.com pada tahun ini menjadi pilihan pequrban untuk memilih jenis hewan qurban sesuai keinginan. Pequrban pun bisa bebas memilih lokasi pendistri busian daging qurban sesuai yang diingin kan. Terdapat 83 lokasi qurban di dalam negeri dan delapan lokasi qurban di luar negeri yang bisa dipilih pequrban melalui Kitabisa.com.

"Berqurban tahun ini juga harus tetap menerapkan protokol Covid sesuai dengan imbauan menteri agama, seperti menerap kan protokol jaga jarak dan hanya dihadiri oleh panitia dan pihak yang berqurban saja dan daging qurban akan diantar ke rumah mus tahik," kata PR Kitabisa.com Fara Devana kepada Republika, belum lama ini.

 

Fara menjelaskan, pequrban di Kitabisa.com bisa menyalurkan qurban termurah mulai dari Rp 1,4 juta. Untuk pendistribusian hewan qurban, Kitabisa.com telah bekerja sama dengan 11 mitra lembaga tepercaya untuk menyalurkan qurban, di antaranya Baznas, ACT, Baitul Maal Hida yatullah, Ecoqurban, Insan Bumi Mandiri, Yatim Mandiri, Dompet Dhuafa, Lazis Muhammadiyah, Human Initiative, dan Inisiatif Zakat Indonesia.

Sejauh ini sebanyak 60 persen masyara kat yang berqurban lewat Kitabisa.com merupakan kaum milenial berusia 18-34 tahun. Karena itu, Kitabisa.com pun terus berinovasi untuk memudahkan masyarakat dapat berqurban secara daring. Fara menga takan, peminat qurban daring saat ini masih stabil. Namun, ia optimistis akan mengalami peningkatan beberapa hari menjelang Idul Adha. "Biasanya antusias me ini akan meningkat di pekan terakhir jelang Hari Raya Idul Adha," kata dia.

sumber : Dialog Jumat
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement