Jumat 10 Jul 2020 07:09 WIB

Siang Ini, Jason Tatap Tiket Final Liga PB Djarum

Semifinal Liga PB Djarum akan digelar mulai pukul 14.00 WIB

Pebulu tangkis masa depan Indonesia dari PB Djarum Jason Christ Alexander.
Foto: Dok. Megapro
Pebulu tangkis masa depan Indonesia dari PB Djarum Jason Christ Alexander.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Perhelatan Liga PB Djarum 2020 terus berlanjut di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah. Memasuki hari keempat, persaingan semakin memanas. Hal itu karena, kemarin, Kamis (9/7) merupakan ajang penentuan para atlet untuk bisa lolos dari fase penyisihan grup.

Menariknya, beberapa atlet muda sudah dipastikan akan melaju ke babak semifinal pada Jumat (10/7) ini. Seperti Jason Christ Alexander dan Halim Hokiarto, yang bersaing di Group A, kategori tunggal remaja putra (U17). 

Keduanya mengakhiri pertandingan untuk menentukan posisi juara dan runner up grup. Hasilnya, Jason unggul atas Halim dengan skor akhir 21-17 dan 21-20. Dengan demikian Jason Christ Alexander menjadi juara Grup A kategori tunggal remaja putra (U17). Meski begitu, baik Jason dan Halim berhak melaju ke babak semifinal berdasarkan jumlah kemenangan yang diperoleh selama penyisihan grup. 

“Tentunya senang karena sudah pasti masuk semifinal. Semoga saya bisa terus main maksimal. Kalau dikasih juara pastinya bersyukur, kalau nggak juara ya latihan lebih giat lagi,” ujar Jason.

Liga PB Djarum 2020 menjadi turnamen pertama bagi Jason sejak bergabung dengan PB Djarum di awal Januari 2020 lalu. Atlet muda kelahiran Jakarta, 28 Agustus 2004 itu mengaku bahwa turnamen ini menjadi tolak ukur kemampuan dirinya selama latihan di PB Djarum.

“Turnamen ini tentunya sebagai ajang tolak ukur kemampuan saya, bagaimana hasilnya setelah empat bulan latihan di sini. Selain itu, turnamen ini juga untuk mempersiapkan mental. Jadi kalau nanti ada turnamen resmi, saya sudah siap,” ungkap Jason.

Babak semifinal Liga PB Djarum 2020 akan berlangsung hari ini, mulai pukul 14.00 WIB. Walau turnamen digelar tanpa penonton, tapi seluruh pertandingan bisa disaksikan melalui Live Streaming YouTube Channel PB Djarum. 

Untuk mengetahui hasil pertandingan Liga PB Djarum 2020 lainnya klik  di sini.

Liga PB Djarum 2020 merupakan turnamen internal klub bulu tangkis PB Djarum yang dihelat pada 6 – 11 Juli 2020 di GOR Djarum, Jati Kudus, Jawa Tengah. Liga ini mempertandingkan lima nomor dan melibatkan lebih dari 200 atlet muda PB Djarum yang berasal dari kelompok Usia Dini (U11), Anak-anak (U13), Pemula (U15), Remaja (U17), Taruna (U19), serta Dewasa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement