Jumat 10 Jul 2020 06:36 WIB

Petugas Medis RSUD Kota Tasik Terindikasi Positif Covid-19

Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya terus melakukan pemeriksaan pada petugas medis

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
Ruang isolasi untuk pasien terduga terjangkit virus korona di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Senin (16/3).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Ruang isolasi untuk pasien terduga terjangkit virus korona di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Senin (16/3).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sejumlah petugas medis di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya terindikasi positif Covid-19. Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya terus melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi para petugas medis itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat belum mau memberi kepastian mengenai informasi tersebut. Ia mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan.

"Kita masih nunggu laporan lengkapnya," kata dia ketika dikonfirmasi Republika melalui pesan singkat, Kamis (9/7) malam.

Uus menjelaskan, pihaknya telah melakukan tahapan pemeriksaan sesuai prosedur. Karena itu, ia tak mau berspekulasi mengenai kondisi para petugas medis tersebut.

Kendati demikian, ia menambahkan, pihaknya telah melakukan penanganan kepada para petugas medis di RSUD dr Soekardjo yang terindikasi positif Covid-19 itu. Menurut dia, para petugas medis itu sudah dikarantina.

"Sementara ini untuk langkah antisipasi petugas sudah kita karantina, sambil menunggu hasil akhir. Mudah-mudahan hari Sabtu sudah keluar (hasilnnya)," kata dia.

Berdasarkan data hingga Kamis pagi, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya berjumlah 51 orang. Sebanyak 26 terkonfirmasi melalui uji usap (swab test) dan 25 orang melalui uji cepat (rapid test). Dari total kasus itu, 46 orang telah dinyatakan sembuh, dua orang masih menjalani perawatan, dan tiga orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement