Jumat 10 Jul 2020 00:15 WIB

Brad Pitt Pernah Tolak Film yang Populer 20 Tahun Lalu

Sang sutradara akhirnya membongkar alasan Brad Pitt menolak film tersebut.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Aktor Brad Pitt hampir saja mendapatkan peran dalam film ikonik Hollywood
Foto: EPA
Aktor Brad Pitt hampir saja mendapatkan peran dalam film ikonik Hollywood "Almost Famous" (Foto: Brad Pitt)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Brad Pitt hampir saja mendapatkan peran dalam film ikonik Hollywood "Almost Famous". Alasan Pitt menolak bergabung dalam film tersebut sempat menjadi misteri selama 20 tahun.

Sutradara "Almost Famous" Cameron Crowe akhirnya membagi cerita terkait proses casting untuk film yang rilis pada 2000 itu. Di awal proses produksi "Almost Famous", sempat ada pembicaraan mengenai casting di mana Meryl Streep akan berperan sebagai Elaine Miller, Natalie Portman sebagai Penny Lane dan Pitt sebagai Russell Hammond.

Baca Juga

Ide mengenai Pitt memerankan karakter Hammond datang ketika Crowe dan Pitt bertemu. Saat itu, Pitt masih merupakan aktor yang baru saja mulai mengembangkan kariernya.

"Brad Pitt ada di pikiran saya karena saya menjalani pertemuan yang sangat baik dengannya," jelas Crowe melansir Fox News, Jumat (10/7).

Crowe menghubungi Pitt terkait rencana ini dan mereka sempat terlibat dalam proses produksi selama beberapa bulan. Pitt bahkan sempat menjalani proses reading bersama Portman. Casting director film "Almost Famous" pun setuju untuk untuk mendapuk Pitt sebagai Hammond.

Akan tetapi, baik Portman maupun Pitt akhirnya tidak melanjutkan proyek ini. Karakter Penny Lane akhirnya diperankan oleh Kate Hudson dan karakter Russell Hammond diperankan oleh Billy Crudup.

Crowe tentu kecewa karena Pitt tak melanjutkan proyek film ini. Crowe mengatakan Pitt pada dasarnya menyukai ide mengenai karakter Hammond, akan tetapi dia tak bisa benar-benar jatuh hati dengan karakter tersebut.

Sang sutradara pun sempat bertanya langsung mengenai keputusan Pitt untuk menolak tawaran bermain sebagai Hammond. Alasannya, sempat ada rumor bahwa Pitt menolak tawaran karena alasan finansial.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa bukan itu masalahnya. Saya rasa mungkin itu setengah dan setengah. Saya pikir dia juga tidak nyaman dengan perbedaan umur antara Russell (Hammond) dan Penny Lane," ungkap Crowe.

"Almost Famous" menjadi film yang berjaya di masanya. Film ini berhasil memenangkan Oscar dan Golden Globe pada 2001. Kate Hudson yang memerankan karakter Penny Lane serta Frances McDormand yang memerankan karakter Elaine Miller juga masuk ke dalam nominasi Oscar.

Hudson bahkan meraih penghargaan Golden Globe atas penampilannya sebagai Penny Lane. Sedangkan "Almost Famous" meraih penghargaan Best Motion Picture dalam ajang tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement