Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Pelatih Soton Tertantang Adu Taktik dengan Ancelotti

Kamis 09 Jul 2020 22:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl merayakan kemenangan timnya atas Manchester City.

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl merayakan kemenangan timnya atas Manchester City.

Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Southampton akan bertandang ke markas Everton dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl merasa tertantang menghadapi Carlo Ancelotti saat timnya melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris, di Goodison Park, Jumat (10/7) dini hari WIB. Menurutnya, Ancelotti adalah pelatih super sukses di Liga Inggris.

"Ini jelas salah satu bagian terbaik dari berada di Liga Primer Inggris, Anda memiliki tantangan besar setiap pekan. Mereka berdua adalah manajer super sukses yang telah memenangkan segalanya dalam karir mereka,” kata Hasenhuttl tentang Ancellotti dan Pep Guardiola, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (9/7).

Southampton baru saja memenangkan pertandingan 1-0 melawan Manchester City, dan Guardiola adalah pelatih City. Kemenangan tersebut adalah modal bagus bagi Southampton jelang adu taktik dengan Ancelotti.

Hasenhuttl mengaku selalu menarik dan luar biasa apabila berhadap dengan mereka berdua. Menurutnya, jika beradu taktik dengan mereka akan membawa diri sendir lebih baik. Oleh karena itu, ia menegaskan sangat menantikan laga melawan Everton.

Hasenhuttl juga memuji dampak kehadiran Ancelotti di Everton. Pelatih asal Italia itu mampu membawa The Toffes keluar dari kandidat degradasi dan kini memiliki peluang tampil di kompetisi Eropa musim depan. Ancelotti mampu mengubah timnya dengan cepat.

“Mereka memiliki lari yang bagus dan dia membuat perkembangan yang fantastis untuk membuat langkah cepat keluar dari zona degradasi,” tambahnya.

Hasenhuttl berpikir saat pertemuan pertama Everton akan berjuang di zona degradasi. Namun di luar dugaan Ancelotti mengubah semuanya. Ini menunjukkan betapa bagusnya Ancelotti meramu sebuah tim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA