Kamis 09 Jul 2020 21:20 WIB

Alonso: Stopwatch Lebih Penting Daripada Usia

Alonso kembali ke lintasan F1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.
Foto: EPA/Diego Azubel
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fernando Alonso kembali ke lintasan F1. Bergabung dengan Renault, Alonso akan kembali bertarung pada 2021 mendatang.

Di usianya yang menginjak 39 tahun, Alonso bisa saja jadi pembalap tertua jika Kimi Raikkonen memutuskan untuk mengakhiri karirnya. Namun nampaknya Alonso tidak mempermasalahkan hal itu.

"Saya menggeluti Formula1 selama bertahun-tahun. Stopwatch adalah satu-satunya hal yang penting, bukan usia," kata Alonso dilansir dari laman resmi F1, Kamis (9/7).

"Saya tidak pernah melihat klasifikasi balapan dari paspor atau tanggal lahir, semua dari stopwatch, semoga saya masih cepat," kata dia menambahkan.

Alonso menjadi nama dari bintang yang kembali menjajal balapan setelah sekian lama berhenti. Ada Michael Schumacher yang sudah mencoba peruntungan yang sama meski gagal menemui kesuksesan.

Namun bos Renault, Cyrin Abiteboul tidak ragu dengan kemampuan Alonso. Dia menyebut motivasi lebih penting dari angka pada usia.

"Ini bukan kekhawatiran, itu adalah sesuatu yang kami ambil Kami telah meluangkan waktu untuk membahasnya," kata Abiteboul.

Menurutnya, Alonso adalah profesional yang memiliki motivasi yang tinggi."Motivasinya kuat dan karena itu saya rasa usia bukan jadi faktor bagi kami," kata Abiteboul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement