Kamis 09 Jul 2020 20:23 WIB

Setien tak Salahkan Kartu Merah Fati

Fati mendapatkan kartu merah saat baru menginjak lapangan lima menit.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain muda Barcelona Ansu Fati
Foto: EPA
Pemain muda Barcelona Ansu Fati

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memenangkan derbi atas Espanyol pada Rabu (8/7) waktu setempat. Namun kemenangan 1-0 diwarnai kartu merah dari striker muda Barcelona, Ansu Fati di menit 50.

Namun pelatih Barcelona, Quique Setien menegaskan, dia tidak menyalahkan Fati. Padahal Fati mendapatkan kartu merah saat baru menginjak lapangan lima menit.

Wasit harus melihat tayangan ulang di VAR setelah Fati melakukan pelanggaran pada Fernando Celero. Setien pun tidak menyalahkan dan menganggap hal itu bukan masalah.

"Dia sangat segan setelahnya, dia datang untuk berbicara pada saya. Dia merasa buruk dengan apa yang terjadi," kata Setien dikutip dari Marca, Kamis (9/7).

Setien memberi pujian karena Fati tetap bersikap profesional. Fati tidak tersulut emosi di dua pelanggaran yang dia buat dan menerimanya.

"Setelah saya melihatnya, tantangannya tampak lebih sulit dari yang sebenarnya. Ini adalah momen yang bisa dihindari. Ketika dia mengamankan bola, saya melihat dia mencoba untuk melipat kakinya kembali agar tidak ada kontak, tapi itu keputusan yang dia buat," katanya.

Setien sadar, Fati akan terpengaruh dengan catatan kartu merahnya. "Dia akan terpengaruh oleh hal ini dan kita akan lihat apa yang terjadi. Tapi di momen ini saya tidak menyalahkannya," kata Setien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement