Kamis 09 Jul 2020 19:32 WIB

Ancelotti Kirim Pesan Keras ke Southampton

Everton diklaim akan tampil garang di kandang sendiri.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti memberikan sinyal kepada Southampton jelang bentrok dalam lanjutan Liga Inggris, di Goodison Park, Jumat (10/7) dini hari WIB. Ancelotti mengeklaim, timnya sudah beradaptasi dengan bermain di kandang sendiri tanpa penonton.

Ancelotti mengatakan, tujuan Everton sekarang ini  memberikan kegembiraaan kepada semuanya dengan cara meraih tiga poin. Pelatih asal Italia itu ingin mempersembahkan hasil bagus kepada penggemar karena sebelumnya dukungan mereka sangat luar biasa.

“Saya tidak tahu bagaimana para pemain akan bereaksi terhadap suasana yang tidak biasa di pertandingan-pertandingan ini dan saya senang dengan komitmen dan perjuangan dari mereka semua,” ujar Ancelotti jelang pertandingan, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (9/7).

Ancelotti mengaku, telah menyaksikan permainan Southampton ketika mengalahkan Manchester City. Hasil tersebut menunjukkan mereka bukan tim sembarangan. Mereka bermain dengan organisasi yang bagus.

Mantan pelatih Napoli itu mengakui, ada beberapa hal yang mesti diperbaiki timnya. Ia ingin pada setiap pertandingan ada kemajuan. Pasalnya, Ancelotti memiliki ambisi tampil di kompetisi Eropa musim depan. Ia juga sadar, untuk mencapai itu harus bersaing dengan banyak tim.

“Kami akan terus berusaha mencapai target hingga tendangan terakhir musim ini dan karena jadwal semuanya dapat berubah dengan cepat,” tuturnya.

Menurut Ancelotti, jika Everton meraih tiket kompetisi Eropa itu menjadi pencapaian luar biasa. Namun tujuan tersebut, katanya, tak terkait rencana jangka panjang yang sudah dicanangkan. Ancelotti menilai, bermain di Eropa adalah kesempatan pemain mendapatkan pengalaman berbeda dan tantangan baru.

“Inilah mengapa kami termotivasi untuk lolos,” ia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement