Kamis 09 Jul 2020 19:25 WIB

Jangan Bandingkan Pulisic dengan Hazard

Pulisic telah muncul di panggung setelah Liga Primer Inggris kembali.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain muda asal AS Christian Pulisic merayakan gol ke gawang Hamburg SV, Ahad (17/4) waktu setempat
Foto: Aol
Pemain muda asal AS Christian Pulisic merayakan gol ke gawang Hamburg SV, Ahad (17/4) waktu setempat

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea, Craig Burley meminta para fans untuk tenang dan berhenti membandingkan Christian Pulisic dengan Eden Hazard, meskipun penampilan pemain muda Amerika itu mengesankan dalam beberapa pekan terakhir. 

Pulisic akhir-akhir ini gencar, dengan tiga gol dan dua assist dalam lima pertandingan terakhirnya. Pulisic telah muncul di panggung setelah Liga Primer Inggris kembali.

Pemain berusia 21 tahun yang dijuluki 'Kapten Amerika' itu ditandatangani sebagai pengganti Hazard tahun lalu, tetapi telah berjuang dengan cedera di tahun pertamanya di klub. Sekarang, bagaimanapun, ia telah kembali ke tim dalam beberapa pekan terakhir, dan mencetak gol brilian dalam kemenangan 3-2 Chelsea atas Crystal Palace.

Kecepatan dan tipu daya eksplosifnya saat menghadapi pemain bertahan membuatnya mendapatkan perbandingan dengan Hazard, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik klub itu. Burley turut memberikan pujian pemuh kepada Pulisic dan menyebut sang pemain punya bakat menjadi pemain kelas dunia.

Namun, ia mengklaim bahwa karena Hazard membawa The Blues di punggungnya begitu lama, terlalu dini untuk mulai menempatkan Pulisic selevel dengan Hazard.

"Eden Hazard membawa Chelsea untuk waktu yang lama, dan pindah ke Real Madrid. Dia adalah pemenang multi-liga, dan pemain internasional Belgia yang sangat berbakat," kata Burley dikutip dari Express, Kamis (9/7).

"Pada akhirnya, ia didambakan oleh klub terbesar di dunia - Real Madrid," tambahnya.

Burley bahkan memperingatkan jika penampilan pemuda Amerika itu turun musim depan, ia bisa menemukan dirinya keluar dari tim dan digantikan oleh Callum Hudson-Odoi atau pemain baru Timo Werner.

"Tidak ada jaminan bahwa di musim depan -dengan semua pemain baru datang- dia akan mendapatkan semua waktu pertandingan yang dia butuhkan," katanya.

"Saya pikir kita harus pergi perlahan-lahan dengan Christian Pulisic, itu adalah kurva pembelajaran baginya, dia sangat bagus saat ini, tetapi Anda tidak dapat membandingkannya dengan pemain yang benar-benar membawa salah satu tim terbesar di Liga Primer Inggris untuk beberapa musim," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement