Kamis 09 Jul 2020 18:27 WIB

Arteta Tegaskan Aubameyang Senang dengan Perannya di Arsenal

Aubameyang mencetak gol ke-20 nya di Liga Inggris musim ini saat melawan Leicester

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pierre-Emerick Aubameyang
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang senang dengan perannya di Arsenal. Hal tersebut terungkap setelah saudara laki-laki bomber Arsenal itu mengatakan kepada manajer untuk berhenti memainkannya sebagai pemain sayap.

"Dia adalah bagian dari tim. Anda bisa memintanya bermain di mana saja dan dia senang menerimanya. Jelas dia lebih suka bermain di suatu tempat sepanjang waktu, tapi dia senang dan Anda melihat upaya yang dia lakukan dalam setiap pertandingan," kata Arteta dikutip dari Mirror, Kamis (9/7).

Sebelumnya, Willy Aubameyang mengecam Arteta dalam video Instagram awal pekan ini karena keputusannya untuk tidak memainkan pemain internasional Gabon dalam peran nomor 9 untuk The Gunners. Aubameyang dimainkan di sebelah kiri oleh Arteta dan pendahulunya Unai Emery, dan melakukannya lagi saat Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Leicester.

Namun, pemain berusia 31 tahun itu bermain melalui lini tengah setelah Eddie Nketiah dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu merah langsung, hanya empat menit setelah masuk menggantikan Alexandre Lacazette.

Arteta mengaku memainkan Aubameyang di sisi sayap untuk memberikan keseimbangan timnya dalam serangan. "Kami perlu menempatkan daya tembak sebanyak mungkin dalam tim tanpa kehilangan keseimbangan kami," kata dia.

"Dia selalu mencetak banyak gol dari posisi itu, dia telah melakukan semua karirnya juga. Kita tahu dia bisa bermain sebagai pemain nomor sembilan, tetapi saat ini keseimbangan tim lebih baik seperti ini," jelasnya.

Aubameyang mencetak gol ke-20 nya di Liga Primer Inggris musim ini saat melawan Leicester. Itu menempatkannya di urutan kedua dalam perebutan Sepatu Emas Liga Primer Inggris di belakang Jamie Vardy, yang juga tepat mencetak gol pada laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement