Kamis 09 Jul 2020 15:37 WIB

Lolos ke Perempat Final, Jonatan Dipaksa Kerja Keras

Jonatan Christie harus jalani rubber game menghadapi Ihksan Leonardo Imanuel Rumbay.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra India Prannoy saat pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1)
Foto: Galih Pradipta/Antara
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra India Prannoy saat pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jonatan Christie tak menyangka harus bersusah payah menjalani rubber game agar bisa keluar dari persaingan Grup H dan ke perempat final saat menghadapi Ihksan Leonardo Imanuel Rumbay.

Unggulan kedua turnamen internal PBSI itu sempat kalah pada gim pertama namun mampu mengamankan dua gim terakhir dengan 18-21, 21-10, 21-16 yang dia lewati dalam tempo 63 menit di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (9/7).

"Rumbay tadi bermain cukup baik, set pertama saya terbawa tempo permainan dia. Dia kasih saya bola setengah-setengah, saya jadi bingung sendiri mau pukul keras atau ikutin feeling saja," kata Jonatan.

Meski memiliki kesempatan mengejar, namun padagim pembuka Ihksan lebih menguasai permainan dan memancing Jonatanagar bermain dengan jangkauan luas yang menyulitkan.

Pada gim kedua, laga keduanya menjadi lebih sengit. Ihksan yang sebelumnya unggul menyadari bahwa Jonatan berusaha lepas dari kendalinya.

Jonatan terlihat lebih siap menghadapi reli-reli Ihksan dan bisa mengantisipasi serangan unggulan kelima itu dan sukses menyamakan kedudukan.

Pada gim penentu, Ihksan yang sempat cedera pada gim kedua menunjukkan penurunan kualitas permainan yang mempengaruhi staminanya sehingga tak sanggup diajak bermain reli panjang oleh Jonatan.

Jonatan pun menutup gim ketiga dengan kemenangan untuk melaju ke perempat final.

"Beberapa kali saya masih kurang percaya sama pukulan tapi kadang percaya diri juga, seperti tadi di poin akhir saya berusaha menyerang dan itu cukup efektif. Tapi ada beberapa stroke dan pola permainan yang saya tahan, tidak terlalu bernafsu menyerang tapi harus menahan-nahan dulu," paparJojo.

Dalam perempat final Kamis (9/7) sore, Jonatan akan bertemu runner-up Grup G Karono.

Selain Jonatan, Shesar Hiren Rhustavito juga akan tampil dalam perempat final setelah memperoleh kemenangan ketiga pada babak penyisihan Grup G usai menundukkan Christian Adinata 21-13, 21-13.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement