Kamis 09 Jul 2020 15:30 WIB

Daniele de Rossi Ingin Melatih di Argentina

De Rossi pernah menghabiskan karier satu musim di Argentina bersama Boca Juniors.

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar
Daniele De Rossi
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL INNOCENTI
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pemain AS Roma Daniele de Rossi menyatakan ingin melatih Boca Juniors suatu hari nanti. De Rossi merupakan anggota skuad timnas Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006.

De Rossi pernah menghabiskan karier satu musim di Argentina bersama Boca Juniors. Setelah menuntaskan kontraknya di Boca, De Rossi gantung sepatu.

"Saya mulai berpikir untuk kembali ke Boca sebagai pelatih. Saya bisa ada di urutan terakhir dalam daftar pelatih Boca, tapi tak masalah," kata De Rossi dilansir dari Tribal Football, Kamis (9/7).

De Rossi menatap optimistis rencananya itu. Apalagi ia sudah pernah bertemu mantan pemain Boca Nico Burdisso untuk memulai karir kepelatihannya di sana.

"Saya hanya khawatir dengan masalah kecil yang bisa saja terjadi dengan rencana ini," sebut De Rossi.

De Rossi masih mengenang kisah manis bersama Boca. Ia ingat ketika kontraknya habis tengah berada di kantor Bombonera dan terkejut melihat piala Copa Libertadores di jendelanya.

"Saya katakan pada diri sendiri bahwa belum bisa meninggalkan dunia sepak bola, itulah mengapai saya ingin kembali sebagai pelatih," ujar De Rossi.

Pria berusia itu 37 tahun itu mengatakan sepakbola selalu ada di hatinya kemana pun melangkah.

"Saya sudah katakan ke Paolo Goltz (mantan bek Boca) bahwa saya ingin dia jadi asisten pelatih," ucapnya.

Sebelumnya nama Daniele De Rossi santer disebut akan menjadi pelatih masa depan Fiorentina. Dilansir dari media Italia, Corriere dello Sport, De Rossi menjadi salah satu target yang dipertimbangkan untuk menggantikan pelatih Fiorentina saat ini, Giuseppe Iachini.

Tetapi kabar itu selanjutnya dibantah oleh Presiden Fiorentina Rocco Commisso. Ia menyebut rumor soal De Rossi hanya sebatas rumor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement